Sukses

Dua Skutik Terbaru Kymco Dibekali Traction Control

Pabrikan sepeda motor asal Taiwan, Kymco, akhirnya meluncurkan model terbaru mereka dengan menyasar segmen mesin berkapasitas 125 cc dan 360 cc. Kedua skutik baru tersebut adalah DTX 125 dan DTX 360.

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan sepeda motor asal Taiwan, Kymco, akhirnya meluncurkan model terbaru mereka dengan menyasar segmen mesin berkapasitas 125 cc dan 360 cc untuk pasar otomotif Spanyol. Kedua skutik baru tersebut adalah DTX 125 dan DTX 360.

Kehadiran dua model baru ini dikabarkan menjadi pengganti dari model terdahulu, yakni Kymco Super Dink Seris yang telah lama belum mendapatkan penyegaran.

Selain itu, dua skutik gambot tersebut juga diklaim mengambil pendekatan yang mirip dengan model sebelumnya, di mana mereka fokus pada pengembangan jalan aspal dan untuk keperluan perjalanan jauh.

Meski mengusung mesin yang relatif kecil, namun skuter matik tersebut hadir dengan dimensi yang besar dan menyerupai keluarga max series mereka.

Secara keseluruhan, desain skutik bergenre adventure ini juga hadir dengan kesan yang begitu kuat lewat penggunaan warna dan tampilan yang lebih berani.

Di atas kertas, Kymco DTX 125 dibekali dengan mesin silinder tunggal berkapasitas 125 cc berpendingin cairan dan mampu memproduksi tenaga sebesar 12,8 tk dengan torsi puncak 10,9 Nm.

Sementara model Kymco DTX 360, desainnya pun tidak jauh berbeda dari DTX 125. Secara spesifikasinya hanya dibedakan dari kapasitas mesin yang diadopsikan di kompartemen tersebut.

Melansir Greatbiker, untuk spesifikasinya Kymco DTX 360 juga dibekali dengan mesin satu silinder berkapasitas 350 cc dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 28,1 tk dengan torsi puncak 29,3 Nm.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fiturnya Sudah Dibekali dengan Traction Control

Baik Kymco DTX 125 maupun DTX 360, kedua model ini memiliki desain dan dimensi yang sama. Struktur yang digunakan pun menggunakan Double Cradle, suspensi depan teleskopik, serta bagian belakang menggunakan double suspension.

Dari sektor kaki-kaki, untuk bagian depannya skutik ini dibekali dengan pelek berukuran 14 inci dengan dimensi 120/80.

Sedangkan bagian belakangnya, dibekali dengan dimensi ban 150/17 namun menggunakan pelek berdiameter 13 inci.

Bicara fitur yang ditanamkan, DTX 125 dan 360 dibekali dengan pencahayaan LED, layar LCD penuh, serta dua slot pengisian gawai melalui USB Charging yang ditempatkan pada bagian depan.

Untuk kenikmatan berkendaranya, model ini hadir dengan penyematan fitur Traction Control dengan dual channel ABS.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.