Sukses

Top 3: Formula Ester pada Oli dan Aplikasi Volvo untuk Mengintip Spesifikasi Mobil

Oli merupakan komponen penting pada motor, pabrikan pelumas pun berlomba-lomba menyematkan kandungan yang tepat pada produknya. Salah satunya formula Ester yang diulas dalam artikel "Formula Ester Bikin Oli Mesin Ini Tahan Lama".

Liputan6.com, Jakarta - Oli merupakan komponen penting pada motor, pabrikan pelumas pun berlomba-lomba menyematkan kandungan yang tepat pada produknya. Salah satunya formula Ester yang diulas dalam artikel "Formula Ester Bikin Oli Mesin Ini Tahan Lama".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Terdampak Pandemi, Muncul Tren Mobil Bekas Harga Covid-19" dan "Volvo Luncurkan Aplikasi Cerdas untuk Mengintip Spesifikasi Mobil". Berikut rangkumannya. 

1. Formula Ester Bikin Oli Mesin Ini Tahan Lama

Guna menjadikan X-Ten sebagai oli mesin berdaya tahan tinggi, PT Surganya Motor Indonesia menggunakan ester sebagai bahan dasarnya. Hasil pengujian, racikan baru ini membuat oli X-Ten membuat tarikan lebih enteng dan mampu melindungi mesin lebih lama.

Kadiv Product and Service Development PT Surganya Motor Indonesia, Wisnu Satriya mengatakan oli X-Ten dengan kandungan ester akan mencegah komponen mesin motor dan mobil dari kerusakan. Sehingga usia pakai komponen di mesin lebih lama.

Baca selengkapnya di sini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Terdampak Pandemi, Muncul Tren Mobil Bekas Harga Covid-19

Dampak pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia sejak 2020, memukul segala lini industri. Tidak terkecuali, sektor otomotif Tanah Air, baik penjualan mobil baru maupun mobil bekas.

Andry Ciu, Direktur PT Lucas Digital Indonesia menyebutkan, pasar mobil bekas pada saat awal pandemi memang mengalami penurunan.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

3. Volvo Luncurkan Aplikasi Cerdas untuk Mengintip Spesifikasi Mobil

Dampak dibatalkannya beberapa pameran otomotif lantaran wabah pandemi covid-19, membuat Volvo terpaksa memutar otak untuk tetap menghadirkan layanan pemasaran mereka kepada konsumen melalui format digital.

Dalam hal ini, produsen otomotif asal Swedia ini telah merilis sebuah aplikasi baru yang bisa digunakan oleh konsumen untuk mengetahui model Volvo tertentu hanya dengan memotretnya.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Gejala Covid-19 Omicron dan Cara Penanganan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.