Sukses

Yamaha Gandeng Gogoro untuk Luncurkan Skuter Listrik Terbaru

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini Yamaha digadang-gadang akan meluncurkan skuter listrik E01 yang beberapa waktu lalu sempat tertangkap kamera tengah melakukan pengujian jalan.

Meski kabar tersebut sempat membuat heboh, namun pada realitanya pabrikan dengan logo garpu tala ini justru menghadirkan skuter listrik lainnya yang tidak kalah menarik.

Skuter listrik Yamaha EMF, menjadi karya terbaru dari mereka dengan menggandeng Gogoro yakni produsen sepeda motor elektrik terbesar dan paling agresif di Taiwan.

Dengan kolaborasi kedua perusahaan ini, memungkinkan skuter listrik Yamaha EMF memiliki fitur swap battery di mana jika baterai sudah habis, pemiliknya bisa melakukan pertukaran baterai di beberapa lokasi stasiun penukaran baterai milik Gogoro.

Menyoal kapasitas baterainya, motor ini dibekali dengan tenaga sebesar 10 hp dan mampu melesat dari posisi diam hingga 50 kpj hanya dengan waktu 3,5 detik. Jika dikonversikan ke mesin konvensional, motor ini setara dengan motor berkapasitas 125 cc.

Selain menawarkan kepraktisan dalam hal penukaran baterai, skuter listrik Yamaha EMF ini juga hadir dengan beberapa fitur teknis. Salah satu yang menarik adalah kluster instrumen LED digital serta ada beberapa mode yang dapat dipilih.

 

2 dari 3 halaman

Terdapat Fitur Smart Key dengan Teknologi NFC

Selanjutnya, fitur lainnya yang juga sudah disematkan adalah lampu depan proyektor LED, smart key dengan dukungan NFC, combi brake system, dan yang paling menarik adalah tersedianya kompartemen ruang penyimpanan.

Dari sisi penampilannya, skuter listrik datang dengan kaki-kaki berdiameter 10 inci di depan belakang serta datang dengan perangkat keamanan disk brake 200 mm di depan dan 190 mm di bagian belakang.

Untuk kenyamanan dalam pengendaliannya, di depan sudah disematkan shockbreaker teleskopik standar serta double shockbreaker di belakang yang membuat berkendara menjadi lebih optimal.

Mengenai harga yang ditawarkan, Yamaha EMF ini dibanderol dengan harga USD 3.611 atau setara dengan Rp 51,7 jutaan.

3 dari 3 halaman

Infografis Tragedi dan Misteri Jatuhnya Pesawat MH370