Sukses

Chevrolet Silverado EV Resmi Diperkenalkan untuk Menjegal Ford F-150 Lightning

Dengan hadirnya Chevrolet Silverado EV ini, dipastikan perseteruan antara Chevrolet dengan Ford semakin seru.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan kendaraan double cab listrik semakin ramai setelah Chevrolet resmi menghadirkan Silverado EV. Model terbaru ini diperkenalkan bertepatan dengan gelaran Consumer Electric Show (CES) 2022 yang berlangsung pada 5-7 Januari 2022 di Las Vegas.

Dengan hadirnya Chevrolet Silverado EV ini, dipastikan perseteruan antara Chevrolet dengan Ford semakin seru. Sebab, beberapa waktu sebelum pikap dua kabin milik Chevrolet ini hadir, Ford telah lebih dulu meluncurkan F-150 Lightning.

Dalam keterangan resminya, Wakil Presiden Chevrolet, Steve Hill, menjelaskan bahwa dengan hadirnya Silverado EV ini memberikan sebuah produk baru yang memungkinkan bisa menunjang segala aktivitas pada konsumennya.

"Chevrolet terus-menerus merevolusi waralaba Silverado untuk menjadikannya pembangkit tenaga listrik seperti sekarang ini. Platform Ultium adalah pendukung penting kinerja truk pikap tingkat berikutnya untuk pelanggan armada dan ritel, baik mereka saat ini mengendari Silverado atau sedang mempertimbangkan pikap untuk pertama kalinya," jelas Steve Hill.

Menyoal spesifikasinya, untuk kasta tertingginya Chevrolet Silverado EV menawarkan keganasan dengan besaran tenaga sebesar 664 tk dan torsi maksimum sebesar 1.065 Nm.

Tenaga tersebut berasal dari baterai listrik berkapasitas 200 kWh di mana dengan mengandalkan komponen tersebut mampu melahap jarak hingga 43 kilometer hanya dengan sekali pengisian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur dan Harga yang Ditawarkan

Meski belum dijelaskan secara resmi, namun beberapa informasi terkait fitur modern lainnya juga mencakup Super Cruise handsfree.

Sedangkan fitur keamanan utamanya, kemungkinkan akan mencakup beberapa teknologi seperti standar automatic emergency braking with pedestrian detection, lande departure warning with lane keeping assist, adaptive cruise control with semi autonomous driving mode.

Chevrolet Silverado EV ini ditawarkan dalam enam varian, WT, LT, LTZ, Trail Boss, High Country, dan kasta paling tinggi adalah RST.

Bicara mengenai harga yang ditawarkan, meski belum pasti, namun dari keenam varian yang disodorkan dibanderol mulai dari Rp 604 jutaan hingga yang teratas Rp 1,5 miliar.

3 dari 3 halaman

Infografis Mekanisme Virtual Police Awasi Pengguna Media Sosial

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.