Sukses

Mobil Cina Berteknologi PHEV Siap Mengadang Toyota Innova pada Kuartal 1 2022

BYD baru-baru ini merilis gambar Song Max DM-i 2022. Model ini, merupakan mobil keluarga alias MPV populer

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu pabrikan mobil Cina, BYD baru-baru ini merilis gambar Song Max DM-i 2022. Model ini, merupakan mobil keluarga alias MPV populer dari Negeri Tirai Bambu yang diluncurkan pertama kali pada 2017, sebagai kendaraan internal combation engine (ICE) atau konvensional.

Saat ini, BYD sendiri sudah menjadi jenama yang berkonsentrasi menghadirkan produk ramah lingkungan seperti hybrid dan plug-in hybrid (PHEV). Jadi, tidak mengherankan Song Max DM-i 2022 ini, bakal datang sebagai kendaraan PHEV.

Dilansir CarnewsChina, DM-i sendiri adalah sistem hibrida BYD yang dikembangkan untuk model PHEV. Teknologi ini, fokus dengan konsumsi bahan bakar yang sangat rendah.

DM-i sendiri, singkatan dari Dual Motor-Intelligent. Sedangkan Song Max DM-i dipersenjatai dengan mesin 1,5 liter, sistem hybrid elektrik EHS, dan baterai blade.

Menurut BYD, Song MAX DM-i 2022 secara resmi akan dijual pada kuartal pertama tahun dengan. Dengan Song MAX DM-i yang baru, model DM-i BYD kini mencakup berbagai mobil, termasuk SUV dan MPV.

Dari segi dimensi bodi, tinggi mobil ini sebesar 1.880 mm, dengan ruang kepala di dalam kendaraan akan jauh lebih tinggi daripada versi standar. Model yang diumumkan kali ini tersedia dalam versi enam penumpang dan tujuh penumpang. Bentuk bagian belakang mobil ini juga sesuai dengan versi Song MAX yang mendapatkan peningkatan. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Berbicara spesifikasi, tenaga maksimum dari mesin 1.5L adalah 81kW. Dikombinasikan dengan motor listrik model TZ220XYE dengan daya 145kW.

Sebagai informasi, konsumsi bahan bakar yang diberikan oleh Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi adalah 0,9L/100km.

Sejatinya, BYD sendiri sudah dipastikan akan memulai bisnisnya di Indonesia. Jika memang model ini juga diluncurkan di Tanah Air, bisa jadi penantang model hybrid yang bakal diproduksi Toyota pada 2022, antara Innova atau Veloz.

3 dari 3 halaman

Infografis Libur Natal dan Tahun Baru, Ini 5 Langkah Cegah Lonjakan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.