Sukses

Top 3: Jangan Gunakan Air Tanah untuk Isi Radiator dan Jenis-Jenis Suspensi Motor

Informasi terkait pentingnya tidak menggunakan air tanah untuk mengisi radiator membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi terkait pentingnya tidak menggunakan air tanah untuk mengisi radiator membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, informasi mengenai model terbaru Yamaha XMax, serta jenis-jenis suspensi motor serta cara perawatannya juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Jangan Sekali-kali Isi Radiator Menggunakan Air Tanah, Ini Penjelasannya

Pemilik kendaraan terkadang tidak terlalu memperhatikan radiator mobil kesayangan. Padahal, komponen ini memiliki fungsi yang sangat penting karena mampu mendinginkan mesin.

Ketidakpedulian akan pentingnya radiator, membuat pemilik kendaraan terkadang juga abai dengan cairan apa yang sebaiknya digunakan sebagai media pendinginnya.

Akhirnya, untuk memudahkan radiator tersebut hanya diisi dengan air tanah yang sebetulnya sangat tidak disarankan.

Selengkapnya baca di sini

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Yamaha XMax Terbaru Mirip TMax, Fiturnya Makin Banyak

Yamaha dikabarkan akan meluncurkan all new XMax dalam waktu yang tak lama lagi. Mengutip Greatbiker, all new Yamaha XMax diperkirakan mengadopsi tampilan yang mirip dengan new Yamaha TMax yang telah meluncur di EICMA Milan beberapa waktu yang lalu.

Dipercaya juga jika tampilan barunya nanti akan lebih sporty, gagah, dan juga agresif ketimbang model lawas yang masih dijual saat ini di pasaran saat ini.

Selain ubahan di tampilan, Yamaha XMax generasi terbaru juga akan disuntik teknologi serta fitur baru. Salah satunya adalah penyematan konektivitas antara kendaraan dengan smartphone atau yang lebih dikenal sebagai Y-Connect.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Mengenal Jenis Suspensi Motor dan Cara Perawatannya

Mendukung kenyamanan berkendara, setiap motor pastinya menggunakan suspensi. Peran komponen yang juga biasa disebut peredam kejut ini, sangat vital, terutama saat melewati jalanan gelombang, berlubang, dan berbatu.

Fungsi suspensi motor sendiri mengurangi guncangan dimana saat motor berjalan salah satu komponen yang sudah mulai bekerja adalah suspensi. Selain itu juga sebagai peredam dengan menggunakan oli, sebagai bantalan penahan guncangan.

Jadi untuk mengurangi guncangan tidak hanya spring atau per saja, tetapi ada bantuan dengan oli juga, supaya penahan guncangan bisa lebih empuk atau pengendara lebih nyaman.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Yuk Kurangi Mobilitas Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Periode Nataru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.