Sukses

Rem Bermasalah, Ratusan Hyundai Palisade Kena Recall di Indonesia

Kampanye penarikan kembali untuk diperbaiki atau recall harus dilakukan oleh PT Hyundai Motor Indonesia (HMID).

Liputan6.com, Jakarta - Kampanye penarikan kembali untuk diperbaiki atau recall harus dilakukan oleh PT Hyundai Motor Indonesia (HMID). Hal tersebut, sebagai komitmen terhadap keamanan dan keselamatan pelanggannya dengan menarik 106 Hyundai Palisade yang diproduksi dalam kurun waktu 9 hingga 31 Maret 2021.

Recall tersebut merupakan langkah proaktif dari perusahaan untuk mencegah kemungkinan kecil terjadinya kontaminasi terhadap minyak rem yang dapat mempengaruhi kinerja pengereman di kecepatan rendah.

Hyundai Palisade sendiri diluncurkan pada akhir 2020 dan telah terjual lebih dari 2.100 unit hingga November 2021.

Dijelaskan Makmur, Chief Operating Officer PT HMID, sebagai perusahaan yang selalu fokus pada pelanggan dan sesuai dengan inisiatif global, pihaknya selalu mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pelanggan sebagai prioritas utama.

"Kami terus mengevaluasi data dari berbagai sumber dan tidak akan ragu untuk melakukan dan memperluas recall jika diperlukan. Saat ini, kami menghubungi pemilik unit yang terdampak untuk membawa kendaraan mereka ke dealer Hyundai yang telah ditunjuk guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut," jelas Makmur dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (29/12/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pergantian gratis

Bagi kendaraan yang terdampak, akan dilakukan penggantian brake master cylinder dimana prosesnya akan berlangsung kurang lebih selama 1,5 jam.

Selain itu pelanggan juga berhak menerima layanan pemeriksaan menyeluruh untuk unit Palisadenya, dan seluruh layanan ini diberikan oleh Hyundai tanpa biaya apapun alias gratis.

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Kurangi Mobilitas Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Periode Nataru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.