Sukses

Nissan Melebur Nismo dan Autech Jadi Satu Perusahaan

Nissan berencana untuk melebur divisi Nismo dan Autech untuk menjangkau pelanggan yang lebih luas lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Nissan memang dikenal memiliki dua divisi modifikasi yang kerap kali dipakai untuk melakukan kustom mobil konsumen. Nismo dan Autech kerap kali dipakai oleh konsumen untuk mempersonalisasikan tampilan mobil mereka untuk tampil beda.

Namun, Nissan telah memiliki rencana lain untuk melebur kedua perusahaan tersebut dan menjadikannya satu perusahaan. Alasannya adalah agar mereka bisa merekrut lebih banyak lagi pelanggan di seluruh dunia.

Pasalnya, ketersediaan kit aksesoris Autech sendiri sangat terbatas dan hanya bisa dinikmati oleh pelanggan di Jepang. Sementara Nismo, ketersediaannya bisa dijangkau banyak konsumen dan menghadirkan sisi racing look yang lebih berkelas.

Melalui keterangan resminya, Nissan telah mengumumkan bahwa Autech dan Nismo akan bergabung untuk membentuk perusahaan kustomisasi kendaraan dan sport division dengan nama Nissan Motorsport and Customizing Co., Ltd.

Perusahaan baru yang menggabungkan keduanya akan didirikan pada 1 April 2022 dan akan dipimpin langsung oleh CEO Nismo, Takao Katagiri.

"Autech, dengan berbagai keahliannya, adalah pelopor kendaraan yang disesuaikan. Nismo, melalui motorsport dan kenikmatan berkendara yang ditingkatkan, merupakan simbol semangat tantangan dalam mobil Nissan. Kami yakin bahwa integrasi kedua perusahaan ini akan membawa kami lebih dekat ke puncak mobilitas menarik yang kami tuju," jelas Ashwani Gupta, Chief Operating Officer Nissan, dalam keterangan resminya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menggabungkan Dua Keahlian dari Masing-Masing Divisi

Dengan penggabungan dua divisi tersebut, mereka memiliki tujuan untuk memanfaatkan pengetahuan Autech secara global dalam mengembangkan dan membuat kendaraan yang dapat disesuaikan melalui kekuatan merek Nismo yang dibangun melalui motorsport.

Melihat peleburan tersebut, banyak pihak berpikir nantinya akan ada model baru yang akan diluncurkan oleh Nissan dengan mengenakan tampilan yang telah dikustom melalui kepiawaian gabungan dari Autech dan Nismo.

"Baik Autech maupun Nismo, memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun dan memiliki basis penggemar yang solid dan luas. Dengan menghubungkan aspirasi tinggi karyawan kami dan keahlian canggih untuk masa depan, kami bertujuan untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi sebagai kehadiran yang dicintai dan didukung oleh pelanggan," tandas Takao Katagiri.

3 dari 3 halaman

Infografis WFH Bukan Berarti Jalan-Jalan ke Luar Kota

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.