Sukses

CFMoto 650MT, Moge Pilihan Baru Buat yang Hobi Touring dan Bertualang

Liputan6.com, Jakarta - Tren motor bergaya adventure yang menggeliat di Tanah Air mendorong PT MForce Indonesia untuk menghadirkan CFMoto 650MT. Motor ini ditawarkan dengan harga Rp 188 off the road.

Harganya dipastikan bakal lebih mahal menyesuaikan dengan pajak kendaraan agar menjadi on the road.

Nah dengan set mahar itu, artinya CFMoto 650MT yang basis produksinya ada di China lebih mahal dari Kawasaki Versys 650 yang dijual di Rp 181 juta OTR.

Lantas dengan selisih harga tersebut, modal apa yang dimiliki CFMoto 650MT untuk tarung di segmen moge touring adventure? Mari kita bedah sama-sama.

Secara umum, CFMoto 650MT hadir dengan tampilan yang kental dengan aura motor touring. Motor ini seakan siap untuk dibawa berkendara jarak jauh.

Ketika membeli motor tersebut, Anda akan langsung mendapat boks samping kiri dan kanan. Selain itu, pada bagian mesin sudah terpasang semacam pelindung dari bahan pipa kokoh (crash bar) sebagai protektor mesin ketika motor terjatuh.

Layaknya moge touring, CFMoto 650 punya bentuk fascia yang gagah. Di depan hadir komponen windscreen berdimensi tinggi namun sayangnya tak memiliki opsi pengaturan ketinggian.

Lampu depannya memiliki bentuk yang cukup agresif. Sistem penerangan juga sudah mengadopsi teknologi LED dan dikombinasikan dengan DRL.

Di bagian kemudi motor ini menggunakan setang yang lebar dan tinggi. Dalam pembelian sudah include pula dengan lever guard. Fungsinya untuk melindungi tuas rem atau kopling saat terjatuh agar tidak patah.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Dimensi dan Mesin

Bicara dimensinya. dari visual yang terlihat motor ini sejatinya punya bentuk yang pas untuk postur orang dewasa Indonesia (170 cm ke atas). Dia punya panjang 2.180 mm, lebar 835 mm, dan tinggi 1.332 mm. Sementara tinggi joknya mencapai 820 mm dengan bobot total 218 kilogram dan kapasitas tangki BBM di 18 liter.

Di konstruksi kaki-kaki, CFMoto 650MT dibekali dengan peredam kejut depan model upside down dan jenis monoshock di bagian belakang. Menariknya, keseluruhan suspensi bersifat adjustable alias bisa diatur sesuai keinginan pengendaranya secara manual.

Adapun untuk rodanya menggunakan velg ukuran 3,5 inci di depan dengan profil ban 120/70. Sementara di belakang pakai velg 4,5 inci dibalut dengan ban 160/60. Kedua ban sudah menggunakan tipe tubeless.

CFMoto 650MT mengusung mesin 649,3 cc 2-silinder DOHC 8 klep berpendingin cairan, dan sudah berpengabut injeksi.

Dengan racikan itu, enjin tersebut mampu memproduksi tenaga maksimal sampai 60,3 daya kuda pada 8.750 rpm dan torsi puncak 56 Nm pada putaran mesin 7.000 rpm.

Untuk teknologi dan fitur, motor ini memiliki 2 modus berkendara yakni Eco dan Sport, memiliki power socket charger, dan sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System). Buat informasi soal kendaraan bisa dipantau lewat panel meter kombinasi analog dan digitalnya.

Dari informasi manajemen MForce Indonesia, rencananya motor ini baru akan tiba di garasi konsumen paling cepat pada April atau Mei 2022 mendatang. Bagaimana, tertarik?

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Infografis Omicron Menyebar dari Afrika Selatan