Sukses

Pembalap Muda Binaan Honda Nyaris Naik Podium di Sirkuit Mandalika

Tampil dihadapan publik sendiri, pembalap muda Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) menorehkan hasil positif pada balapan ketiga putaran Asia Talent Cup (ATC) 2021 seri Mandalika

Liputan6.com, Jakarta - Tampil dihadapan publik sendiri, pembalap muda Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) menorehkan hasil positif pada balapan ketiga putaran Asia Talent Cup (ATC) 2021 seri Mandalika di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (21/11/2021).

Adalah Herjun Atna Firdaus, pembalap muda yang tampil impresif pada balapan internasional ini. Start dari posisi ketiga, pembalap kelahiran Pati, Jawa Tengah ini bertarung secara konsisten menjaga posisinya.

Sayangnya, ia gagal mempertahankan posisi tersebut hingga garis finis. Di lap terakhir ia berhasil disalip, alhasil ia finis di posisi keempat dengan selisih waktu yang tipis.

 

"Pada balapan terakhir ini, selepas start saya langsung fokus untuk tidak lepas dari group terdepan. Saya sudah merencanakan untuk melakukan tekanan di tikungan terakhir untuk bisa ambil posisi terbaik," kata Herjun.

"Tapi strategi saya kurang sempurna akibat rapatnya persaingan dan mengakhiri balapan di posisi ke 4. Secara keseluruhan saya senang dapat tampil kompetitif pada putaran perdana saya di ATC 2021 bahkan dapat finis lima besar," tambahnya.

Selain Herjun, pembalap muda Indonesia yang lainnya juga tampil apik di Sirkuit Mandalika. Fadillah Arbi Aditama, Herlian Dandi, Reykat Yusuf Fadillah, dan Veda Ega Pratama berhasil mendominasi posisi 10 besar balapan ketiga ATC Mandalika.

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM Andy Wijaya mengapresiasi pembalap muda Indonesia binaan AHM yang tampil kompetitif di ATC 2021.

"Hasil ini juga menjadi pembelajaran kami untuk dapat mempersembahkan hasil yang lebih baik lagi di musim depan," ujar Andy.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Bikers Honda

Saat balapan ketiga putaran ATC 2021 seri Mandalika, puuhan bikers Honda turut hadir untuk memberikan dukungan kepada para pembalap muda Tanah Air.

"Senang sekali dapat menjadi bagian dari bikers Honda yang menyemangati langsung pebalap Indonesia binaan AHM di sirkuit Mandalika," ungkap Yuli Israno Ketua Honda Asosiasi Lombok.

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM Andy Wijaya pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada bikers Honda yang datang untuk memberikan dukungan kepada pembalap binaan AHM.

"Terima kasih untuk dukungan seluruh bikers Honda terhadap pebalap binaan AHM di Sirkuit Mandalika. Semoga perjuangan para pebalap muda ini menginspirasi kita semua untuk terus semangat pantang menyerah dalam upaya berkarya memberikan kebanggaan untuk bangsa Indonesia yang kita cintai," tutup Andy.

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Jenuh 6M Meski Sudah Vaksinasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.