Sukses

Sensasi Jajal Motor Listrik di GIIAS 2021, Ini Caranya

Selama pameran yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang ini, pengunjung dapat merasakan langsung sensasi mengendarai berbagai motor listrik

Liputan6.com, Jakarta - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, tidak hanya menampilkan mobil listrik berteknologi canggih, tapi juga deretan motor listrik. Bahkan, kuda besi ramah lingkungan ini juga bisa dicoba oleh pengunjung.

Selama pameran yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang ini, pengunjung dapat merasakan langsung sensasi mengendarai berbagai motor yang turut serta dipamerkan pada program Test Ride yang bertempat di Loading Dock Hall 8, termasuk di antaranya motor listrik.

Berbagai motor listrik yang dapat dicoba pada program Test Ride yang dibawa oleh KOSMIK atau Komunitas Sepeda Motor Listrik ada Paladin, Atom Alpha, Largo, Eike, E-Mastro, dan Katalis. Selain itu ada juga berbagai motor lainnya, yaitu Honda CB150R, Honda PCX160, Honda ADV 150, Benelli Patagonian Eagle EFi, Keeway V Twin 250 FI, Panarea 125, SM Classic, Neutron, SM3, V16.

Untuk melakukan Test Ride, pengunjung hanya perlu mendaftar dan memilih jenis motor yang ingin dikendarai melalui aplikasi Auto360 dan setelah itu hanya perlu membawa bukti registrasi dari aplikasi dan ditunjukkan kepada panitia Test Ride.

Sementara itu, memasuki akhir pekan, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 akan buka satu jam lebih lama. Mulai Jumat 19 November hingga Minggu 21 November 2021, GIIAS 2021 akan ditutup pada pukul 21.00 WIB dari yang semula tutup pukul 20.00 WIB.

Diharapkan dengan waktu yang lebih lama, akan dapat memuaskan rasa ingin tahu dari seluruh masyarakat tentang produk unggulan dan inovasi teknologi yang dihadirkan para peserta.

"Kami berusaha memenuhi keinginan pengunjung agar dapat lebih puas menikmati GIIAS, maka setelah kami diskusikan bersama dengan para peserta, disepakati bahwa pada akhir pekan terakhir ini GIIAS 2021 akan memberikan ekstra satu jam untuk para pengunjung," ungkap Romi Presiden Direktur Seven Event selaku pelaksana GIIAS 2021.

Dengan adanya perpanjangan waktu buka pameran, tidak berarti GIIAS melonggarkan aturan protokol kesehatan yang telah berlaku sebelumnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menperin Optimis GIIAS 2021 Mampu Jual 25 Ribu Mobil

Pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 tengah berlangsung di Ice BSD City, Tangerang, Banten.

Dalam acara ini, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita optimis penjualan kendaraan bisa mencapai 25 ribu unit. Target tersebut diharapkan tidak kurang atau sama dengan penyelenggaraan GIIAS tahun-tahun sebelumnya.

 "Paling tidak menyamakan transaksi GIIAS sebelum-sebelumnya yang mencapai angka 20 ribu sampai 25 ribu, dan saya yakin itu bisa terjadi," kata Agus saat ditemui di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Rabu (17/11/2021).

Dari laporan yang diterimanya, animo masyarakat untuk datang ke GIIAS 2021 cukup tinggi. Bahkan dia sendiri telah mengunjungi pameran otomotif terbesar di Indonesia ini sampai tiga kali.

"Saya sendiri sudah tiga kali ke GIIAS. Alhamdulillah saya sering mendapat laporan yang baik," kata dia.

3 dari 3 halaman

Infografis Siap-Siap Pemberlakuan PPKM Level 3 Cegah Gelombang Ketiga Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.