Sukses

Sebelum Kecelakaan, Kecepatan Mitsubishi Pajero Vanessa Angel Diduga Tembus 180 Kpj

Mitsubishi Pajero Sport yang ditumpangi Vanessa Angel diduga melaju hingga melebihi batas kecepatan maksimum di jalan tol.

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi Pajero Sport yang ditumpangi Vanessa Angel diduga melaju hingga melebihi batas kecepatan maksimum di jalan tol saat terjadi kecelakaan di Tol Nganjuk. Dalam insiden itu, Vanessa Angel dan suaminya, Febri Andriansyah meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kini beredar video berdurasi pendek di media sosial yang diduga berkaitan dengan kecelakaan tersebut. Dalam video itu, pengemudi SUV memperlihatkan aksinya saat melaju di tol dengan kecepatan hingga menembus 180 km/jam (kpj).

Tentunya, hal tersebut tidak bisa dibenarkan karena batas kecepatan maksimum di jalan bebas hambatan sudah diatur oleh badan terkait.

Menanggapi video itu, Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat dikonfirmasi, Jumat (5/11/2021), mengatakan, "Informasi seperti itu (video menunjukkan kecepatan lebih dari 180 kpj) pasti akan ditanyakan ke penyidik lalulintas juga, untuk masalah teknisnya, kita belum bisa sampaikan dulu. Masih berproses."

Sopir Vanessa, Tubagus Joddy hingga saat ini masih menjalani masa perawatan di rumah sakit Bhayangkara Surabaya dengan diawasi langsung penyidik Satlantas Polres Jombang. "Untuk drivernya, masih juga ada di rumah sakit Bahayangkara," kata Gatot. 

Meski penyebab kecelakaan belum diumumkan secara resmi oleh pihak berwajib, namun beberapa spekulasi bermunculan bahwa pengemudi Mitsubishi Pajero Sport yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 500 jutaan ini mengalami lelah dan mengantuk.

Terkait kecelakaan tersebut, airbag yang menjadi fitur keselamatan pada Mitsubishi Pajero Sport ini berhasil mengembang saat terjadi kecelakaan. Hal itu terlihat dari beberapa foto yang beredar, di mana airbag pada bagian depan dan sisi samping mobil SUV ini bekerja dan mengembang.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Keselamatan

Mengenai fitur keselamatan yang disematkan pada Mitsubishi Pajero Sport milik Vanesha Angel, tidak hanya dibekali dengan airbag semata. Tetapi, beberapa fitur lainnya juga sudah disematkan untuk memberikan keselamatan kepada penggunanya.

Beberapa fitur tersebut di antaranya, mengadopsi fitur forward collision mitigation (FCM), Ultrasonis Miss-accelaration mitigation system (UMS), blind spot warning-lane change assist (BSW-LCA), rear cross traffic alert (RTCA), electric parking brake (EPB), dan brake auto hold (BAH).

Selain itu, Pajero Sport juga sudah terbenam fitur 7 SRS Airbag, Active Stability & Traction Control (ASTC), Anti-lock Braking System, Electronic Brake Distribution, Brake Assist. Ada pula teknologi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) body, dan Rigid Lightweight body.

3 dari 3 halaman

Infografis Cinta Sehidup Semati Vanessa Angel - Bibi Andriansyah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.