Sukses

4 Pembalap Naik Podium Kejurnas Slalom 2021 dengan Toyota Agya Gazoo Racing

4 pembalap berhasil naik podium Kejurnas Slalom 2021 menggunakan Toyota Agya berbalut livery baru Toyota Gazoo Racing.

Liputan6.com, Jakarta - Empat pebalap Toyota Team Indonesia (TTI) Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Herdiko Setyaputra, dan Alinka Hardianti berhasil naik podium pada ajang balap paling bergengsi di Indonesia, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Slalom Seri 1 musim 2021 pada Sabtu 30 Oktober di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Keempatnya balapan dengan menggunakan Toyota Agya berbalut livery baru Toyota Gazoo Racing.

Di Kelas F, Adrianza #102 dan Anjasara #101 meraih podium ke-1 dan ke-2, serta di Kelas A Herdiko #6 berhasil meraih podium ke-2. Tidak berhenti di situ, Adrianza dan Anjasara #301 juga meraih podium ke-1 pada Kelas Tandem. Sementara pembalap wanita andalan TTI Alinka #16, juga berhasil meraih podium ke– 1 pada Kelas Wanita bersama Toyota Agya.

"Selamat kami ucapkan kepada seluruh pembalap dan tim TTI yang telah mengawali musim balap 2021 ini dengan hasil yang positif di 4 kelas sekaligus," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

"Didukung dengan pembalap dan anggota tim yang berpengalaman dalam menjaga konsistensi serta senantiasa melakukan continuous improvement dari awal hingga akhir musim dan ditambah dengan performa produk andalan kami yaitu Toyota Agya yang sangat mumpuni, kami optimis TTI dapat kembali meraih gelar juara nasional di ajang Kejurnas Slalom pada musim balap 2021 ini,” kata Anton.

Adrianza mengatakan bahwa Kejurnas Slalom 2021 sangat kompetitif. Meski begitu, dirinya mengaku senang dapat kembali balapan bersama rekan satu timnya Anjasara, Herdiko dan Alinka, serta sangat menikmati jalannya seri 1 di musim ini.

"Saya akui bahwa musim balap di Kejurnas Slalom tahun 2021 ini menjadi jauh lebih kompetitif. Meski menantang, saya Anjasara, Herdiko dan Alinka senang sekali dapat merasakan kembali balapan bersama seluruh anggota tim TTI," kata dia.

"Tadi tim meminta kepada kami untuk balapan dengan have fun sambil melakukan evaluasi pada semua aspek karena kompetisi baru saja dimulai. Saya bersyukur tim dapat menemukan setting terbaik pada mesin dan suspensi Toyota Agya sesuai dengan yang kami harapkan sehingga kami dapat membuka awal musim ini dengan meraih podium di kelas F, Kelas A, Kelas Wanita, dan Kelas Tandem," kata Adrianza.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Performa Dasar Mumpuni

Adrianza lantas menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh anggota tim atas dukungan mereka. "Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh anggota tim atas kerja keras dan support yang diberikan," katanya.

Alinka juga mengungkapkan rasa syukur dapat kembali balapan bersama TTI di Kejurnas Slalom musim ini. "Terima kasih Toyota dan TTI, senang sekali rasanya di tahun ini saya bisa kembali balapan secara penuh," kata Alinka.

"Berkat kerja keras tim, Toyota Agya yang memiliki performa dasar mumpuni dapat dimaksimalkan sehingga saya dapat meraih podium 1 di Kelas Wanita. Ke depan kami akan improve beberapa hal teknis dengan tujuan utama untuk dapat tampil konsisten dalam meraih hasil terbaik di seri-seri selanjutnya," kata Alinka.

Kehadiran Toyota Agya sebagai mobil yang digunakan para pembalap TTI dalam mengikuti berbagai ajang balap slalom dalam beberapa tahun terakhir ini, tidak lepas dari kelebihan yang dimilikinya.

 

3 dari 4 halaman

Melampaui Ekspektasi

Sebagai mobil compact hatchback, Toyota Agya memiliki performa dasar yang lengkap dengan daya tahan tinggi dan mudah untuk dimodifikasi. Dipadukan dengan keterampilan dan kehandalan mengemudi, Toyota Agya mampu melampaui ekspektasi pembalap TTI dalam menaklukkan berbagai macam tantangan di setiap ajang balap, terutama di kejuaraan slalom yang selalu menuntut mobil untuk bermanuver dengan lincah.

Marketing director PT Toyota Astra Motor (TAM) Fumitaka Kawashima menyebutkan bahwa aktivitas motorsport tidak hanya menjadi tempat pembelajaran penting bagi tim dan pembalap untuk dapat menjadi lebih baik, namun juga menjadi wadah yang baik bagi Toyota untuk melakukan riset pengembangan performa produk yang lebih baik ke depannya.

"Kami di Toyota percaya bahwa motorsport adalah salah satu tempat terbaik untuk menguji kemampuan produk kami. Untuk itu kami menjadikan ajang Kejurnas Slalom ini sebagai sarana untuk melakukan riset pengembangan performa produk kami dan untuk mengasah kemampuan pembalap dan tim TTI di dunia motorsport," kata Fumitaka.

Fumitaka Kawashima juga mengatakan bahwa seluruh pembalap dan tim TTI seharusnya turut aktif mwmberikan masukan yang bersifat membangun guna kemajuan produk Toyota.

"Kami harap pembalap dan tim TTI tidak hanya dapat terus memupuk semangat untuk meraih kemenangan di seri berikutnya, namun juga senantiasa memberikan input, evaluasi, dan improvement point yang dapat memberikan kemajuan terhadap produk Toyota," kata Fumitaka Kawashima.

4 dari 4 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.