Sukses

Model Baru Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Resmi Meluncur, Pakai Mesin Hybrid

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky telah menerima serangkaian penyegaran kecil untuk 2022. Dua model asal Jepang ini, kini sudah dilengkapi dengan penambahan e-SMART range-extender hybrid powertrain.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Raize dan Daihatsu Rocky telah menerima serangkaian penyegaran kecil untuk 2022. Dua model asal Jepang ini, kini sudah dilengkapi dengan penambahan e-SMART range-extender hybrid powertrain.

Dilansir Carscoops, pilihan hybrid ini menggabungkan mesin tiga silinder 1,2 liter naturally-aspirated yang baru dikembangkan. Namun, jantung penggerak ini tidak terhubung ke roda, dan digunakan hanya untuk mengisi baterai lithium-ion 4,3 Ah yang terletak di bawah kursi belakang.

Sedangkan penggeraknya, dipersenjatai motor listrik dengan tenaga 105 Tk dengan torsi 170 Nm, yang menggerakkan roda depan, sehingga tidak memerlukan girboks.

Hasilnya, pengemudi akan merasakan sensasi berkendara mobil listrik baterai, baik secara respons maupun putaran mesin. Meskipun masih ada suara bising dari mesin konvensional.

Selain itu, mobil ini juga mendapatkan manfaat dari fitur smart pedal (S-PDL) yang memungkinkan penggerak dengan dengan menggunakan satu pedal saja. Raksasa asal Negeri matahari Terbit ini, mengkalaim konsumsi bahan bakar mobil ini, rata-rata 3,57 liter per 100 km dengan diukur dari siklus WLTC.

Selain penambahan varian hybrid, kedua model juga akan tersedia hanya dengan mesin tiga silinder 1,2 liter, yang menawarkan peningkatan efisiensi dan ditawarkan secara eksklusif sebagai 2WD dengan CVT. Tapi, Toyota belum memberi angka daya atau torsi untuk mesin bensin baru ini. Namun, Toyota klaim bahwa mesin ini memiliki konsumsi bahan bakar WLTC 4,83 lt/100 km.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesin Bensin

Sedangkan pilihan mesin tiga silinder 1.0 liter turbocharged yang ada dicadangkan untuk varian 4WD, yang sekali lagi dikawinkan dengan girboks CVT.

Sementara itu, perlengkapan standar termasuk terknologi Smart Assist dengan peningkatan mampu mendeteksi pejalan kaki di dalam gelap atau malam hari. Selain itu, termasuk fitur adaptive cruise control (ACC), electric parking brake, dan all speed tracking.

3 dari 3 halaman

Infografis 9 Strategi Antisipasi Potensi Gelombang III Covid-19 Saat Libur Nataru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.