Sukses

Potret Detail Wuling Mini EV, Mobil Listrik Murah yang Segera Dijual di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Bersamaan dengan peresmian Flagship Wuling Center di Pondok Indah, Jakarta Selatan, jenama asal Cina ini juga memperkenalkan mobil listrik murahnya, Hongguang Mini EV. Mobil imut ini juga akan dipamerkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021, pada 11 hingga 21 November.

Wuling Motors membawa dua unit Mini EV, yang berkelir kuning dan merah muda alias pink. Mobil ini dibangun di atas platform baru Global Small Electric Vehicle (GSEV).

Secara dimensi, Mini EV memang mirip dengan jenis kei car yang sangat populer di Jepang. Hongguang Mini EV memiliki panjang 2.917 mm, lebar 1.493 mm, dan tinggi 1.621 mm. Sedangkan wheel basenya, berukuran 1.940 mm.

Berbicara spesifikasi, mobil mungil ini dibekali satu motor listrik dan BMS Intelligent battery managemen system. Tenaga yang dihasilkan, sebesar 20 kw atau setara dengan 26,8 Tk dan torsi maksimum sebesar 85 Nm.

Dengan baterai terusi penuh, Mini EV mampu menempuh jarak sekitar 170 km dan kecepatan maksimum sebesar 100 km per jam. Selain itu, mobil ini juga mendapatkan pilihan baterai, yaitu jarak 120 km dan 300 km.

Berikut ini potret detail dari mobil listrik Wuling Mini EV yang diabadikan Liputan6.com, Jumat (29/10/2021):

2 dari 3 halaman

Foto-Foto Wuling Mini EV

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia