Sukses

Pesaing Berganti Jadi FWD, Wuling Confero Masih Percaya Diri Andalkan RWD

Belum ada rencana untuk mengubah sistem penggerak Confero, dan pihaknya masih cukup percaya diri dengan produk tersebut hingga saat ini

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) bakal kembali sengit, setelah kabar peluncuran model baru dari Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Terlebih, duet maut mobil sejuta umat dari jenama asal Jepang ini, bakal mengalami perombakan, mulai dari platform, mesin, transmisi, hingga sistem penggerak.

Generasi terbaru dari duo Avanza-Xenia dikabarkan menggunakan penggerak roda depan alias FWD. Hal tersebut, menyusul model mobil keluarga bawah lainnya, seperti Mitsubishi Xpander atau Suzuki Ertiga.

Praktis, di segmen LMPV, hanya menyisahkan Wuling Confero yang masih menggunakan sistem penggerak roda belakang alias RWD. Lalu, apakah Wuling Confero akan menyusul menggunakan FWD?

Dijelaskan Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko, belum ada rencana untuk mengubah sistem penggerak Confero, dan pihaknya masih cukup percaya diri dengan produk tersebut hingga saat ini.

"Kalau secara pribadi, tetap percaya diri bahwa ada kelompok-kelompok segmen pasar masih membutuhkan produk semacam itu. Pasti ada, dan kita juga berusaha mensosialisasikan bahwa walaupun produk ini agak mature, kita masih punya keunggulan seperti itu," jelas Danang, saat ditemui di Wuling Center, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Lanjut Danang, terkait ubahan yang diinginkan konsumen, jenama asal China ini, bahkan selalu mendengarkan apa masukan dari pemilik. Tapi, memang belum ada arah untuk mengganti sistem penggerak dari Confero ini.

"Selain dari konsumen, juga dari komunitas yang aktif memberikan masukan ke kita. Bahkan, penyegaran Confero terakhir, itu berdasarkan masukan konsumen. Kalau untuk ke FWD belum, karena konsumen masih meminati model tersebut," pungkasnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinyal Kuat Mobil Listrik Wuling Bakal Diproduksi di Indonesia

Wuling Motors kembali memperkenalkan mobil listriknya ke publik Indonesia. Kali ini Hongguang Mini EV. Kendaraan listrik asal China ini, bahkan sudah dipamerkan di Wuling Center, yang terletak di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Namun, belum diketahui pasti, kapan Wuling akan mulai menjual mobil imut ramah lingkungannya tersebut. Kemungkinan besar mobil ini akan hadir tahun depan, berbarengan dengan mulai diproduksi berbagai mobil listrik Wuling di Tanah Air.

Hal tersebut, sudah dikemukakan oleh salah satu Eksekutif SAIC-GM-Wuling, Shao Jie, dilansir ChinaDaily.com, beberapa waktu lalu.

Sang petinggi pabrikan Negeri Tirai Bambu itu menegaskan jika Wuling akan mulai memproduksi model listrik dari platform Global Small Electric Vehicle (GSEV) di pabrik Indonesia di akhir 2022.

Menanggapi hal tersebut, Brian Gomgom, Media Relations Wuling Motors menjelaskan, untuk masalah tersebut yang pasti pihaknya di Indonesia tengah mempersiapkan mobil listriknya.

"Makanya, dengan Wuling Center kami kenalin ke teman media untuk platform-nya terlebih dahulu. Mohon ditunggu saja," jelas Gomgom, saat ditemui di Wuling Center, Rabu (28/10/2021).

3 dari 3 halaman

Infografis Tekan Mobilitas Warga Demi Cegah Lonjakan Kasus Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini