Sukses

Mobil Listrik Terbaru Wuling Cuma Rp 44 Jutaan

Wuling resmi merilis Nano EV, mobil listrik mungil dengan beberapa keunggulan. Model ini resmi diperkenalkan pada ajang Tianjin Auto Show 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan otomotif Wuling, terus meramaikan segmen mobil listrik lewat produk terbarunya. Kini, mobil listrik mungil Nano EV yang sempat mencuri perhatian beberapa waktu lalu, akhirnya resmi diperkenalkan pada ajang Tianjin Auto Show 2021.

Secara tampilan, Wuling Nano EV hadir dengan desain yang menarik melalui bagian depan yang cukup futuristik. Dibekali dengan lampu depan yang unik, ditambah dengan desain bumper depan yang kokoh memberikan kesan kuat pada mobil listrik terbaru ini.

Mengacu pada informasi yang kami dapatkan, Wuling Nano EV dibekali dengan kekuatan jelajah hingga 305 kilometer dalam sekali pengecasan.

Untuk kenyamanan pemiliknya, mobil ini bisa langsung dicas menggunakan stop kontak yang ada di rumah tanpa harus memerlukan konverter lagi.

Untuk mengisi ulang baterai pada mobil ini, konsumen dapat melakukannya dengan spesifikasi sumber listrik rumahan berkekuatan 220 Volt. Menurut klaim pabrikan, mobil ini dapat terisi penuh hanya dalam waktu 4,5 jam.

Sebagai salah satu keunggulannya, pada baterai yang disematkan perusahaan juga sudah melengkapinya dengan teknologi agar tidak menimbulkan panas berlebih lantaran dibekali fitur IP67 yang dapat tahan terhadap debu dan air.

Dari tampilan interiornya, Wuling Nano EV hadir dengan desain minimalis yang hanya menyertakan lingkar kemudi serta layar informasi yang berada di balik kemudi.

Sementara beberapa kemudahan juga ditanamkan lewat tombol yang diletakkan disematkan pada setir.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibuat dari Baja Berkualitas Tinggi

Bicara mengenai sasisnya, mobil ini sudah dibekali dengan desain rangka bodi bahan berkekuatan tinggi. Proporsi baja berkekuatan ultra tinggi dan baja berkekuatan tinggi di mobil ini mencapai lebih dari 40 persen.

Sementara delapan bagian struktur baja bodi mobil menggunakan baja hot-formed dengan spesifikasi lebih dari 1.500 MPa.

Dari sisi keselamatan, Wuling Nano EV telah dilengkapi dengan konfigurasi keselamatan seperti airbag pada sisi pengemudi, passenger child protection lock, ISOFIX child safety seat, ESC body electronic stabillty system, ramp assist, rear reversing radar untuk memberikan jaminan keamanan menyeluruh.

Kabarnya, mobil listrik ini akan dijual dengan harga USD 3.100 atau setara Rp 44,1 jutaan.

3 dari 3 halaman

Infografis jantung kemkes

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.