Sukses

Begini Penampakan Hyundai Staria Versi Pengangkut Barang

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai Staria sukses memikat pecinta otomotif Indonesia lewat penampilannya yang nyentrik. Bentuknya yang menyerupai spaceship, banyak konsumen di Indonesia yang kepincut atas kehadiran MPV mewah asal Korea Selatan.

Meski baru berusia seumur jagung, tetapi Hyundai Staria ini sudah ditawarkan dalam bentuk yang lain. Secara resmi, Hyundai menawarkan Staria untuk mendukung bisnis angkutan barang.

Melansir autoindustriya, Hyundai Staria Load akan segera diluncurkan untuk pasar otomotif Australia di mana model ini menggantikan Hyundai iLoad yang mengambil basis dari Grand Starex.

Bicara mengenai kapasitas angkutnya, Hyundai Staria Load ini bisa mengangkut barang sebanyak 4.935 liter lantaran pabrikan sudah mengeliminasi kursi di baris kedua dan ketiga.

Dengan begitu, berbagai macam barang yang memiliki dimensi panjang serta berdimensi besar bisa diangkut di bagian belakang.

Secara dimensi, tidak ada perbedaan antara Hyundai Staria yang diperuntukan untuk mengangkut penumpang atau barang. Model ini masih dibekali dengan panjang 5.253 mm, lebar 1.997 mm, dan tinggi 1.990 mm.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tampilannya Masih Mirip dengan MPV Premium Hyundai Staria

Bicara penampilannya, Hyundai Staria Load masih mengusung desain yang sama dengan passenger car. Dari segi eksterior, perbedaannya meliputi grill, pelek, jendela penumpang dan bagian lampu belakang yang minimalis.

Di bagian depan, grill tidak begitu berbeda dari versi mobil penumpangnya. Hanya saja, pada mobil angkutan barang ini desain grill tampil lebih sederhana.

Begitu pula pada bagian kaki-kaki, di mana pelek yang digunakan menggunakan kaleng dengan balutan warna perak.

Jendela yang seharusnya diletakkan di sisi kanan dan kiri, harus ditanggalkan mengingat peruntukan dari mobil ini untuk mengangkut barang.

Namun, fitur sliding door masih dipertahankan agar memudahkan konsumen untuk memasukkan dan mengeluarkan barang.

 

3 dari 4 halaman

Performa dan Fitur Unggulan

Mengintip jantung pacunya, mobil ini mengusung mesin turbodiesel empat silinder berkapasitas 2.2 liter dengan tenaga sebesar 172 tk dan torsi maksimum 430 Nm.

Untuk memberikan kenyamanan, meski mobil ini masuk dalam kategori pengangkut barang, Hyundai, menawarkan model ini dengan transmisi automatic delapan percepatan.

Sementara bicara fiturnya, Hyundai Staria Load, sudah dibekali dengan beberapa fitur unggulan seperti layar sentuh infotainment, Apple CarPlay atau Android Auto, charging wireless, panel instrumen digital, AC, port pengisian USB, kamera mundur dan sensor parkir belakang.

4 dari 4 halaman

Infografis Strategi Tekan Harga Tiket Pesawat