Sukses

Daihatsu Terios Dijejalkan Fitur-Fitur Baru, Kini Mesinnya Bisa Mati saat Berhenti

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyematkan fitur-fitur baru pada SUV andalannya, yaitu Daihatsu Terios. Salah satu fitur yang menjadi andalan adalah Eco Idle. Fitur ini bisa mematikan mesin secara otomatis ketika mobil sedang berhenti, tujuannya untuk menghemat konsumsi BBM dan mengurangi emisi gas buang.

Fitur Eco Idle pada Terios dapat diaktifkan atau pun dimatikan sesuai dengan kebutuhan. Berdasarkan hasil pengetesan konsumsi bahan bakar oleh tim R&D Daihatsu pada berbagai kondisi jalan, ditambah pengujian di fasilitas Test Course R&D Center Daihatsu di Indonesia, penyematan fitur Eco Idle pada Terios mampu menghemat bahan bakar hingga 10%. Hasil pengetesan dipengaruhi berbagai faktor seperti kondisi lingkungan, penggunaan jenis bahan bakar, dan cara berkendara.

" Efisiensi bahan bakar lebih baik 5-10 persen, sehingga emisi bisa berkurang 5-10 persen," ungkap Anjar Rosjadi, R&D Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) saat virtual press conference hari ini (17/9).

Hanya saja, saat mesin mati maka sistem pendingin kabin yang aktif hanya blower. Mengingat putaran kompressor AC berasal dari putaran mesin. Namun, mesin akan otomatis hidup saat suhu di dalam kabin menyentuh 22 derajat agar penumpang tetap nyaman.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Fitur Lainnya

Selain fitur tersebut, Daihatsu juga melengkapi Terios varian X dengan fitur keselamatan terkini agar berkendara menjadi lebih aman. Fitur tersebut seperti VSC (Vehicle Stability Control) yang berfungsi mencegah over steer dan under steer ketika berbelok, serta HSA (Hill Start Assist) untuk mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan dengan memberi waktu beberapa detik untuk memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas sehingga pengemudi tidak khawatir mobil akan mundur.

“Kami berharap, kehadiran fitur kekinian pada Terios ini dapat memberikan nilai tambah demi kepuasan pelanggan. Sebagai Sahabat Petualang, Daihatsu Terios cocok digunakan untuk aktivitas keseharian di berbagai kondisi jalan di Indonesia,” pungkas Anjar Rosjadi, R&D Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Dengan skema insentif PPnBM 100 persen, Daihatsu Terios dibanderol mulai dari Rp 205,1 juta (X MT) hingga Rp 255,6 juta (R Custom AT).

3 dari 3 halaman

Infografis Tolak Vaksinasi Covid-19 Terancam Denda hingga Sanksi Pidana