Sukses

All New Nissan Leaf Diluncurkan di Indonesia dengan Sedikit Penyempurnaan

Memberikan pilihan baru di pasar kendaraan listrik, Nissan Indonesia resmi menghadirkan all new Nissan Leaf

Liputan6.com, Jakarta - Memberikan pilihan baru di pasar kendaraan listrik, Nissan Indonesia resmi menghadirkan all new Nissan Leaf. Mobil ini, datang dengan dua pilihan warna, yaitu one tone yang dibanderol Rp649 juta dan juga two tone yang dilepas Rp651 juta.

Dijelaskan Bagus Susanto, Nissan Representative Director, all new Nissan Leaf yang dijual di Indonesia, hadir dengan beberapa perbaikan atau penyempurnaan dari model yang sudah diperkenalkan beberapa waktu lalu di Tanah Air.

"Pertama, perbaikan atau penyempurnaan ada di segi infortainment. Di mana di model yang sekarang kita luncurkan, layar touchscreen lebih besar 8 inci dari sebelumnya," ujar Bagus, saat peluncuran all new Nissan Leaf secara virtual, Rabu (18/8/2021).

Selanjutnya, perbedaan lainnya, ada di sistem untuk pengisian baterai. Model sebelumnya, hanya tersedia tipe 1 dan untuk yang diluncurkan ini, adalah tipe 2, yaitu port AC dan juga DC.

"Keuntungannya, pengisian baterai tipe 2 ini menjadi yang paling umum tersedia di SPKLU di Indonesia. Jadi, bagi konsumen Nissan Leaf di manapun berada, charger port akan sesuai dengan yang diluncurkan," tambahnya.

Sementara itu, berbicara desain, mobil ini memiliki tampilan yang tajam, dinamis, dan aerodinamis. Dengan grill V-Motion yang khas bernuansa warna biru jernih. Lampu utama berbentuk boomerang di bagian depan dan belakang, termasuk Daytime Running Lights (DRL) berteknologi LED.

Interior menyuguhkan tata letak yang terpusat pada pengemudi, dengan setir Flat-Bottom Sporty berlapis kulit dan dilengkapi tombol multifungsi. Panel instrument dengan layar 7 inci serta kursi berlapis Kulit Alcantara yang mewah memberikan suasana ruang kabin yang senyap dan membuat ruang kabin semakin premium.

Sistem infotainment, mobil ini mengusung headunit layar sentuh 8 inch, termasuk dengan koneksi Bluetooth, Voice Command, dan dapat terhubung dengan ponsel pintar melalui Apple CarPlay dan Android Auto.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Keselamatan

All new Nissan Leaf dilengkapi dengan sederet fitur keselamatan, seperti forward collision warning (FCW), forward emergency braking (FEB), intelligent trace control (ITC), vehicle dynamic control (VDC), hill start assist (HSA), anti-lock braking system (ABS) with brake assist (BA), intelligent around view monitor (I-AVM) with moving object detection (MOD), driver attention alert (DAA), dan electronic parking brake (E-PKB).

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan Dual SRS Airbag, Side Airbag dan Curtain Airbag serta telah mendapatkan penghargaan peringkat keselamatan bintang 5 maksimum pada JNCAP (Japan New Car Assessment Program), Euro NCAP, Australia ANCAP dan US NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration).

Sementara itu, mobil ini dipasang baterai lithium-ion 40 kWh yang memungkinkan dapat menempuh jarak sejauh 311 km dalam sekali pengisian daya berdasarkan hasil test New European Driving Cycle (NEDC).

All new Nissan Leaf dipersenjatai motor listrik yang mempu menghembuskan daya hingga 110 kW atau setara dengan 150 PS dan torsi maksimum 320 Nm. Hal ini membuatnya dapat berakselerasidari 0 sampai 100 km/jam dalam 7,9 detik dengan kecepatan maksimal 155 km/jam.

 

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Cegah Covid-19 Saat Beraktivitas dengan Orang Lain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.