Sukses

Bantu Pemerintah, Toyota Gelar Vaksinasi Gratis dan Donasi Hingga ke Pelosok

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) secara konsisten membantu pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) secara konsisten membantu pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi masyarakat.

Berkolaborasi dengan bersama Pemkab Karawang, Kodim Karawang, Polres Karawang, dan APINDO (Asosiasi Pengusaha Indonesia) Karawang, Toyota Indonesia menggelar vaksinasi gratis kepada 1.500 warga serta menyalurkan 1.000 paket sembako di Pantai Cibuaya, Pangkalan, dan Segaran, Kawasan pelosok Karawang, Jawa Barat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program 76.500 dosis vaksinasi gratis bagi masyarakat luas yang telah bergulir sejak pertengahan 2021.

Dijelaskan Bob Azam, Direktur Corporate Affairs TMMIN, di tengah mobilitas dan interaksi masyarakat yang dinamis, penyebaran dan percepatan program vaksinasi yang merata bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk di wilayah pelosok, sangat penting dalam membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) untuk mengurangi dan mengentaskan pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus mendukung penuh upaya Pemerintah mencegah penyebaran COVID-19 serta memberikan perlindungan bagi masyarakat. Harapannya bantuan vaksinasi dan donasi sembako di area pelosok Karawang ini dapat terasa manfaatnya bagi warga yang pada akhirnya dapat berdampak pula bagi pemulihan Indonesia," ujar Bob Azam, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Minggu (8/8/2021).

Donasi Bahan Pokok Untuk Mendukung Warga

Selain program vaksinasi, sebanyak 5.100 paket bahan pangan kebutuhan pokok sehari-hari juga disiapkan dan dibagikan oleh Toyota Indonesia untuk warga di Karawang – Jawa Barat dan Sunter – Jakarta di tengah pandemi Covid-19 ini.

Sebelumnya, warga Karawang dan Sunter juga telah menerima 4.000 paket bahan pangan kebutuhan pokok sehari-hari dari Toyota Indonesia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Donasi

Sejak pandemi melanda tahun lalu hingga saat ini, Toyota Indonesia juga telah melakukan beragam aktivitas donasi mobilitas dan alat pelindung diri yang dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat dan Pemerintah Indonesia.

Sebanyak 17 unit Kijang Innova ambulance, lebih dari 150.000 APD yang terdiri dari baju hazmat, pelindung wajah, dan masker telah distribusikan kepada Palang Merah Indonesia (PMI), Kementrian Kesehatan Indonesia, Pemprov DKI Jakarta, Pemkab Karawang, Pemkab dan Pemkot Bekasi, Pondok Pesantren, dan warga sekitar.

Toyota Indonesia juga bekerjasama dengan berbagai kalangan seperti Universitas Indonesia, Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta, selain dengan beberapa supply chain, dalam pengembangan berbagai alat pelindung diri (APD) seperti face mask, flocked swab, medical google, hazmat suit, bag valve mask, dan face shield.

"Kami sangat berterima-kasih kepada berbagai pihak dan elemen masyarakat atas kerjasama baik yang memungkinkan kami untuk dapat menghadirkan bantuan sosial dan sarana pelindung diri selama COVID-19. Semoga ini dapat memperkuat daya juang masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19," pungkas Bob.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19? Jangan Kendor 5M!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.