Sukses

Valentino Rossi Pensiun, Penggemar di Indonesia Gagal Lihat Sang Idola Balapan di Mandalika

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap kawakan, Valentino Rossi resmi mengumumkan dirinya pensiun. MotoGP musim ini, akan menjadi yang terakhir bagi pria asal Italia tersebut.

Dengan begitu, harapan penggemar 'The Doctor' di Indonesia untuk melihat sang idola berlaga di Sirkuit Mandalika sirna sudah. Pasalnya, setelah musim ini berakhir, pria berusia 42 tahun tersebut mantap untuk menggantungkan helmnya.

"Saya telah memutuskan untuk berhenti di akhir musim ini jadi sayangnya ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pembalap MotoGP," ujar Rossi dalam jumpa pers resmi.

Rencananya, salah satu seri MotoGP musim depan, akan dihelat di Sirkuit Mandalika. Kabar tersebut, menjadi angin segar bagi para pecinta Valentino Rossi di Tanah Air, untuk bisa melihat secara langsung aksi dari pembalap yang identik dengan nomor 46 ini.

Sebelumnya, Rossi sempat sekali tampil di balapan resmi di Indonesia saat masih pemula pada 1997, dan memenangi kelas 125cc yang berlangsung di Sirkuit Sentul.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Balapan di Sentul

Rossi merupakan salah satu pembalap terbaik dalam sejarah MotoGP. Dia sudah tujuh kali jadi juara dunia di kelas teratas, 115 kali menjuarai Grand Prix dan 235 kali naik podium.

Sayangnya performa Rossi sudah sangat menurun dalam beberapa musim terakhir. Puncaknya di musim 2021 ini. Pencapaian terbaiknya hanya finis di posisi 10. Rossi terpuruk di 19 dengan baru mendapatkan 17 poin saja.

3 dari 3 halaman

Infografis Beda Bahaya Covid-19 Varian Delta dengan Delta Plus