Sukses

Toyota Indonesia Gelar Vaksinasi Gratis untuk Masyarakat di Sekitar Kawasan Industri

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Indonesia menggelar program vaksinasi gratis untuk masyarakat. Sebanyak 76.500 dosis vaksin disiapkan dan ditujukan bagi masyarakat di sekitar kawasan industri Toyota, seperti di Sunter, Jakarta dan Karawang, Jawa Barat.

Dalam program vaksinasi gratis ini Toyota Indonesia menggandeng Polres Metro Jakarta Utara dan Pemkab Karawang, Kodim Karawang, Polres Karawang, dan APINDO Karawang. Pada tahap pertama, vaksinasi massal diberikan kepada warga di wilayah Sunter yang berlokasi di RPTRA Sunter Jaya, Sunter, Jakarta Utara, Kamis (5/8/2021).

Bob Azam, Direktur Corporate Affairs PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menyampaikan, sebagai bagian dari industri otomotif yang ingin terus berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia, Toyota Indonesia ingin mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam menurunkan dan menghindari penyebaran virus COVID-19 di lingkungan industri agar ekonomi nasional segera kembali pulih.

"Selain terus menerus menjalankan protokol kesehatan yang ketat serta program vaksinasi di lingkungan kerja, kami memperluas vaksinasi di lingkup keluarga dan masyarakat yang memegang peran penting dalam menekan penyebaran COVID-19,"

"Karenanya, selain meningkatkan pengetahuan dan pemahaman akan COVID-19, kami berkontribusi melalui program vaksinasi massal ini,” terang Bob Azzam dalam keterangan resminya, Kamis (5/8/2021).

Sementara itu, Nini Tjandrasa selaku Director PT Toyota-Astra Motor berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan vaksin secara cepat dan mudah sehingga bisa mempercepat penanganan COVID-19 di Indonesia.

"Buat kami penanganan pandemi ini penting, salah satunya dengan mempercepat vaksinasi. Dan harapannya dengan kegiatan ini bisa membantu tidak hanya memfasilitasi internal maupun lingkungan sekitar, tapi lebih jauh bisa berkontribusi sebagai bagian dari rakyat Indonesia," jelasnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, untuk cakupan vaksinasi yang lebih besar dan luas, Toyota Indoneia juga menyelenggarakan sentra vaksinasi untuk 50.000 dosis vaksin melalui kerjasama dengan Rumah Sakit Universitas Indonesia

"Sehingga diharapkan bisa membantu percepatan vaksinasi secara nasional," tambahnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Bantuan Toyota Selama Pandemi

Untuk diketahui, sejak pandemi melanda tahun lalu hingga saat ini, Toyota Indonesia sudah mendonasikan bantuan COVID-19 kepada seluruh lapisan masyarakat hingga para pemangku kepentingan.

Contohnya seperti membantu mobilisasi percepatan penanganan pandemi melalui donasi Kijang Innova ambulance sebanyak 17 unit, lebih dari 150.000 APD yang terdiri dari baju hazmat, pelindung wajah, dan masker, 4.000 paket bahan pokok, dan 300 paket kebutuhan untuk menjaga kebersihan.

Seluruh bantuan distribusikan melalui Palang Merah Indonesia (PMI), Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Pemprov DKI Jakarta, Pemkab Karawang, Pemkab dan Pemkot Bekasi, Pondok Pesantren, dan warga sekitar. Rencananya, bantuan ini akan terus bertambah kedepannya untuk bisa mendukung meringankan beban pemerintah dan masyarakat selama pandemi.

Tak hanya itu, Toyota Indonesia juga bekerjasama dengan pihak akademisi, seperti Universitas Indonesia dan Balai Latihan Kerja (BLK) seperti Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta, selain dengan beberapa supply chain, dalam pengembangan berbagai alat pelindung diri (APD) seperti face mask, flocked swab, medical google, hazmat suit, bag valve mask, dan face shield.

Baru-baru ini, Toyota Indonesia juga telah menyalurkan donasi cepat tanggap senilai Rp 1,55 miliar untuk membantu penanganan pasien COVID-19 di 6 rumah sakit yang tersebar di 4 provinsi.

Bantuan ini antara lain berupa 300 tabung oksigen beserta isinya (1.800 m 3 ), portable bed, Oximeter, paket APD level 3 (baju hazmat, masker medis, sarung tangan, dan sebagainya), serta vitamin dan suplemen penguat imunitas tubuh.

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19