Sukses

Mitsubishi Xpander Terbaru Dipastikan Hadir Akhir 2021

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan pasar LMPV di Indonesia akan semakin seru dengan beragam rumor kehadiran model baru. Salah satunya adalah Mitsubishi Xpander yang segera memasuki fase siklus hidup baru lewat facelift.

Kabar ini sendiri pertama datang dari laporan keuangan perusahaan untuk tahun fiskal 2020 (FY2020). Pada transkrip presentasi di-mention bahwa terdapat rencana besar untuk Xpander di FY2021. “Kami akan mengenalkan Xpander yang diubah secara dramatis untuk kawasan ASEAN, pasar inti kami”. Kata dramatis perlu digarisbawahi sebagai definisi penyegaran yang cukup signifikan. Dalam materi pun dituliskan kalau Xpander masuk dalam rencana “pembaruan besar”.

Belum diketahui pasti akan sejauh mana ubahannya. Namun kalau berkaca dari pernyataan, dapat diekspektasikan bukan sebatas ganti patron grille atau hal remeh temeh lainnya. Tidak menutup kemungkinan kalau akhirnya Xpander sedikit bikin pangling. Minimal membawa aransemen fasad depan baru mulai dari lampu, grille, hingga ke bumper sebagaimana sebuah major facelift. Juga di area buritan berisi revisi pahatan ringan dan komposisi lampu anyar.

Urusan mekanikal dan basis pembangun sewajarnya sama sebab diekspektasikan bukan full model change. Sebagai gambaran, saat ini Xpander mengusung enjin empat silinder 1.500 cc MIVEC DOHC 16 katup sekuat 105 PS/141 Nm. Tersalur ke roda depan via seleksi transmisi otomatis empat percepatan atau manual 5-speed. Well, mungkin harus puas dengan pencipta velositas berkekuatan moderat ini. Tapi minimal soal reliabilitas diharapkan semakin baik lewat pembelajaran recall dan pengembangan di model eksis.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Pembaruan Besar

Seberapa besar ubahannya mungkin masih haus sabar menunggu. Tapi tidak butuh waktu lama untuk Xpander facelift ini dikenalkan. Tidak sampai satu tahun. Pasalnya, pada presentasi laporan keuangan terbaru kuartal pertama FY2021 disebut Xpander dengan “penyempurnaan signifikan” dicanangkan berkenalan pada paruh kedua FY2021. Dengan periode pelaporan dari April 2021 hingga Maret 2022, diartikan New Xpander datang sekitar kuartal keempat tahun kalender 2021 atau paling telat kuartal pertama 2022.

Bukan model facelift saja, dapat dinanti pula kehadiran Xpander yang irit BBM dan ramah lingkungan. Yep, model HEV (Hybrid Electric Vehicle) masuk dalam amunisi pabrikan di masa mendatang. Tidak dalam satu tahun mendatang sebab kalau melihat presentasi termasuk ke rencana produk di 2023.

Di samping Xpander, dari 2022 dan selanjutnya banyak produk Mitsubishi menanti. Mulai dari perkenalan generasi penerus Triton dan membuka kemungkinan disusul All-New Pajero Sport pada 2023. Terindikasi juga kedatangan kei-car listrik dan sekurang-kurangnya empat “All-New Model” dalam dua tahun ke depan.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19