Sukses

Ikut Vaksinasi COVID-19 Gratis di Pabrik Yamaha Bisa Dapat Hadiah, Ini Jadwalnya

Pemerintah Kota Jakarta Timur bekerja sama dengan Yamaha menggelar vaksinasi gratis COVID-19 untuk masyarakat umum.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota Jakarta Timur bekerja sama dengan Yamaha menggelar vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat umum. Bertempat di pabrik Yamaha Gedung 14, Jl. DR. KRT. Radjiman Widyodiningrat, Pulogadung, Jakarta Timur, vaksinasi gratis ini diselenggarakan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, Suku Dinas Tenaga Kerja Jakarta Timur Kecamatan Cakung, Puskesmas Cakung dan Puskesmas lainnya yang ada di wilayah Cakung dengan dukungan Walikota Jakarta Timur.

Jadwal pemberian vaksin COVID-19 khusus untuk masyarakat umum ini akan dilakukan dalam dua tahap. Tahap satu pada 22, 23, 26, 27, 28 Juli 2021 dan tahap dua 5, 6, 9, 11, 12 Agustus 2021 mulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Masyarakat cukup mendaftarkan diri melalui pesan whatsapp ke nomor 0822-1360-0700 atau scan QR Code yang tersedia di Instagram @yamahajabodetabek.id. Pendaftaran bisa juga dilakukan dengan mengakses link https://s.id/SVC19_YAMAHAMOTOR_CAKUNG.

"Pemberian vaksin gratis kepada masyarakat umum merupakan bentuk dari sinergi antara pemerintah dengan pihak swasta, dalam mempercepat dan memperluas cakupan program vaksinasi nasional, di mana sebelumnya kami Yamaha juga telah menjalankan program vaksinasi Gotong Royong untuk 3.200 karyawan kami," ungkap Dyonisius Beti, Vice President Director, Chief Operating Officer PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/7/2021).

Menurutnya, vaksinasi COVID-19 gratis ini menjadi penting dalam mendukung terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity di tengah masyarakat. "Sehingga kedepannya dapat mendorong pemulihan ekonomi nasional, seperti yang dicanangkan oleh pemerintah."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkesempatan Dapat Hadiah

Sebagai wujud apresiasi kepada masyarakat yang ambil bagian dalam program vaksinasi gratis ini, sambung Dyonisius, Yamaha akan membagikan hadiah-hadiah menarik, di antaranya voucher pembelian motor, t-shirt, dan eksklusif tumbler.

Bagi masyarakat yang dalam menunggu proses vaksinasi, juga disajikan informasi terkait layanan Service Kunjung Yamaha (SKY) ke tempat konsumen, sehingga sangat membantu konsumen dalam merawat motornya ditengah kondisi pandemi dan PPKM Darurat saat ini tanpa perlu keluar rumah.

Peserta yang sudah divaksin juga berkesempatan memenangkan hadiah give away yang telah disediakan Yamaha. Caranya mudah, cukup dengan mengambil foto di area photo booth yang telah disediakan, kemudian posting di akun Instagram pribadi dengan menyertakan hashtag #YamahaDay2021Jabodetabek #AyoVaksinBarengYamaha pada kolom caption. Jangan lupa untuk tag akun @yamahajabodetabek.id pada foto sebagai salah satu persyaratannya.

"Bagi kalian yang belum divaksin, segera daftarkan diri untuk mengikuti program vaksinasi gratis kerjasama Yamaha ini sebelum kehabisan. Bersama-sama kita dukung program pemerintah dalam mewujudkan herd immunity yang dapat melindungi diri dan orang lain di sekitaran kita dari penyebaran virus COVID-19," ungkap Dyonisius.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jangan Ragu, Vaksin Covid-19 Dipastikan Aman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.