Sukses

Toyota Voxy Terbaru Tepergok Sedang Diuji Coba

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Voxy belum mendapatkan pembaruan sama sekali sejak 2017 lalu. Bahkan Toyota belum memberikan sentuhan minor change sekadar facelift . Berarti tak ada perubahan sama sekali sejak 4 tahun lalu.

Pada semester dua tahun 2021 ini, Toyota ketahuan tengah mengetes Voxy di jalanan. Tapi saat ini masih dilakukan di Jepang. Hal itu dibuktikan oleh foto-foto yang diunggah oleh akun Twiiter @namu_tt8s, Jumat (16/7/2021).

Sedikit yang bisa dilihat dari foto-foto itu. Tapi sekilas dari penampakan luarnya, dimensinya tidak berubah alias sama dengan Voxy yang ada saat ini.

Selain itu, beberapa detail memang kelihatan lebih mewah, terkesan seperti menggunakan Bahasa desain Toyota Alphard. Sehingga kesan mewah pada Voxy pun semakin kuat. 

Beberapa contoh perubahan sisi luarnya meliputi lampu depan yang menyipit, lampu belakang vertikal dan bentuk grille baru yang kini lebih besar. Desain tersebut membuatnya lebih modern.

Selain itu, belum ada informasi lebih lanjut terkait mesin atau kapan peluncurannya. Pun soal akankah model ini akan masuk ke Indonesia.

2 dari 3 halaman

Voxy Indonesia

Mengulas balik Voxy Indonesia, mobil ini sudah dilengkapi lampu depan belakang LED, velg 16 inci dual tone dan tampang mendekati kakaknya, Alphard Vellfire dengan desain lampu depan terpisah dan bumper depan yang serupa.

Sisi Interior Toyota Voxy dipermanis dengan speedometer optitron dan MID lengkap, keyless entry with start-stop button, power window otomatis untuk ke-empat kaca, pintu baris kedua elektrik dan cruise control. Tak lupa dengan captain seat untuk baris kedua, AC triple zone, kerai jendela untuk mengurangi sinar matahari dan dual moonroof.

Fitur keselamatan pun memumpuni seperti enam airbags, Emergency Stop Signal (ESS), Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), sensor parkir depan belakang dan kamera mundur dengan garis dinamis.

Performa dapur pacu Toyota Voxy cukup bertenaga. Berkode 3ZR-FAE, mesin berkapasitas 2.000cc DOHC ini menyemburkan tenaga 155hp dan torsi 195Nm. Konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) di angka 14.2km/L.

Saat berita diturunkan, PT Toyota Astra Motor membanderol Voxy dengan harga Rp 510.850.000.

Sumber: Otosia.com

 

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jangan Ragu, Vaksin Covid-19 Dipastikan Aman.