Sukses

Top 3: Penggolongan SIM untuk Pengendara Moge dan RX-King Ratusan Juta

Informasi mengenai penggolongan SIM untuk pengendara moge yang rencananya berlaku mulai Agustus 2021 menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai penggolongan SIM untuk pengendara moge yang rencananya berlaku mulai Agustus 2021 menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Tak hanya itu, informasi terkait fans Italia yang merayakan kemenangan Piala Eropa 2020 dengan ngedrift menggunakan Alfa Romeo, serta Yamaha RX King yang dijual hingga ratusan juta juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Penggolongan SIM C1 dan C2 untuk Pengendara Moge Berlaku Agustus 2021

Peraturan terkait penggolongan Surat Izin Mengemudi (SIM) berdasarkan klasifikasinya jika tidak ada halangan akan mulai berlaku Agustus 2021. Saat ini, pihak kepolisian memang masih melakukan sosialisasi dan persiapan terkait penerbitan dokumen wajib bagi para pengendara sepeda motor ini.

Dijelaskan Kasi Standar Pengemudi Subdit SIM Regident Korlantas Polri, AKBP Arief Budiman, penggolongan SIM ini memang berdasarkan pada Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2021 Tentang Penerbitan dan Penandaan Surat Izin Mengemudi, pengendara motor gede alias moge sudah harus memiliki SIM khusus berdasarakan ketentuan yang sudah ditetapkan tersebut.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Rayakan Italia Menang Euro Cup 2020/2021, Fans Ini Drift Pakai Alfa Romeo

Kemenangan Italia atas Inggris pada final Piala Eropa 2020/2021, memang menjadi kebanggaan untuk warga Italia. Terlebih, pencapaian ini menjadi kado spesial di tengah wabah pandemi covid-19.

Dalam merayakan kemenangannya tersebut, salah seorang fans Italia merayakannya dengan cara yang unik. Pasca kemenangan Italia pada Minggu (11/7), fans ini langsung merayakannya dengan melakukan drift di salah satu sudut Kota Italia.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Yamaha RX King Lansiran 2003 Dijual Rp 175 Juta

Belum lama ini, fenomena Yamaha RX King yang ditawarkan dengan harga tinggi muncul lagi. Pemilik akun Instagram @bisaboy mengunggah potret RX-King tersebut beserta dengan detail harga sekitar awal Juli 2021.

Menurut pemilik akun tersebut, Yamaha RX-King yang masih menggunakan pembungkus plastik di jok dan spion itu dibanderol Rp 175 juta. Motor itu adalah RX-King edisi khusus yang hanya diproduksi pada 2003.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Infografis Yuk Ketahui Perbedaan Karantina dan Isolasi untuk Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini