Sukses

Sakit Tapi Tak Berdarah, Mobil Langka Ini Ringsek Saat Diantar ke Pembeli

Honda Integra R yang terjual dalam pelelangan ringsek sebelum sampai di tangan pembelinya

Liputan6.com, Jakarta - Mobil klasik dalam kondisi yang sangat baik pasti akan dihargai tinggi. Hal inilah yang terjadi pada Honda Integra R 1998 yang laku dalam pelelangan dengan harga melebihi Honda Civic Type R baru.

Dilansir dari Carbuzz, harga mobil klasik Honda itu tembus USD 51.000 atau Rp 741 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 14.539). Sedangkan Civic Type R baru dijual seharga USD 37.895 (Rp 550 jutaan).

Namun sayangnya, mobil tersebut ringsek tepat sebelum sampai di tangan pembelinya. Diketahui, pemilik Integra Type R tersebut memutuskan untuk mengendarai mobil itu untuk terakhir kalinya sebagai perpisahan.

Di tengah perjalanan, mobil sport itu menabrak. Airbag di dalam mobil bahkan sampai ikut mengembang.

Bagian depan mobil pun ringsek. Alhasil, perjanjian lelang itu dibatalkan dan uang jaminan pembeli dikembalikan. Kabar baiknya, mobil tersebut bisa diperbaiki, mesin dan sasisnya tak rusak parah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masuk dalam Daftar Mobil Populer

Menurut informasi dari rumah lelang, mobil tersebut hanya ada 1.000 unit di Amerika Serikat (AS) dan pernah menjadi deretan mobil sport populer.

Selama lebih dari 20 tahun, Integra Type R putih itu masih dalam kondisi hampir original. Mobil itu dipakai menempuh jarak 136.000 kilometer.

Dengan mesin 1.8L VTEC I4 dan transmisi manual 5-percepatan. Mobil coupe itu memiliki kapasitas 196 hp dan torsi 176 Nm.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Ketahui Perbedaan Gejala Covid-19 Varian Alpha, Beta dan Delta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.