Sukses

Setelah Bandung, Honda Pamer Mobil Konsep N7X ke Semarang

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) memang tengah gencar memperkenalkan mobil konsep barunya, N7X Concept. Bahkan, kendaraan yang digosipkan bakal menjadi BR-V baru ini, tengah tebar pesona di empat kota besar di Indonesia.

Setelah diperkenalkan di Bandung, Honda N7X Concept ini akan menuju Semarang, Jawa Tengah. Display mobil ini akan tampil dengan menarik, di dalam sebuah kotak kaca yang disertai dengan teknologi LED transparan. Tidak hanya menunjukkan tampilan asli mobil, kotak kaca ini juga dapat menampilkan visual-visual menarik yang menjelaskan mengenai mobil konsep N7X.

Selain mobil konsep ini, pameran Honda di Semarang juga menampilkan Honda Brio Satya, serta Honda Accord.

Dijelaskan Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, setelah Bandung, kini Semarang menjadi kota kedua yang disinggahi oleh Honda untuk memperlihatkan mobil konsep N7X secara lebih dekat kepada para konsumen serta pecinta Honda.

"Semarang pun menjadi kota yang memberikan kontribusi penjualan yang cukup stabil serta memiliki market share yang cukup besar, hal inilah yang membuat kami membawa N7X ke Semarang. Kami berharap, mobil konsep ini dapat meningkatkan eksistensi Honda, khususnya di Semarang," jelas Billy, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Minggu (20/6/2021).

2 dari 3 halaman

Data

Menurut data Honda Semarang Center, penjualan Honda secara total telah mencapai 4.845 unit sepanjang bulan Januari – Mei 2021 dengan pangsa pasar sebesar 19,7 PERSEN di area Jawa Tengah dan Yogyakarta. Sedangkan pada segmen LSUV, saat ini Honda memiliki reputasi yang kuat dengan model-model seperti Honda HR-V dan Honda BR-V. Jika digabungkan, kedua model tersebut memiliki pangsa pasar yang baik pada segmen LSUV di sepanjang tahun 2021 ini yang mencapai 26,6 persen.

Mobil konsep bernama New 7 Seater eXcitement (N7X) dikembangkan sebagai sebuah mobil yang memadukan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan kenyamanan premium.

Mobil konsep N7X dirancang dan dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd., berdasarkan studi ekstensif dari konsumen di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Mobil konsep ini mengadopsi berbagai keunggulan dari Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV) untuk menciptakan mobil 7-seater yang lengkap untuk digunakan di berbagai kondisi jalan.

Dari tampak luar, N7X Concept menampilkan bodi yang ramping dengan garis yang tajam, kap mesin yang kokoh dan ban berukuran besar untuk menyempurnakan tampilannya yang kuat sekaligus elegan.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan RI