Sukses

Penjualan Tertinggal Jauh dari BR-V, Honda Suntik Mati Mobilio

Jika dibandingkan dengan BR-V saja, selisihnya cukup jauh. Pada 2020, Honda menjual 2.041 unit BR-V. Sedangkan Mobilio hanya terjual 169 unit.

Liputan6.com, Manila - Honda tidak lagi menjual Mobilio di pasar Filipina, LMPV tersebut bahkan sudah tak terpampang lagi di situs resmi Honda Cars Philippines (HCPI).

Dilansir Autoindustriya, Honda mengatakan bahwa LMPV 7-penumpang itu sudah berhenti diproduksi untuk Filipina. Dengan begitu, kini tersisa Honda BR-V dan Honda CR-V yang dijual sebagai model mobil 7-penumpang di Filipina.

"Kami mempertimbangkan perubahan permintaan pasar. Kami berfokus pada segmen lain yang lebih berkembang, sehingga kami bisa memenuhi kebutuhan konsumen dengan lebih baik," begitu pernyataan HCPI dikutip dari Autoindustriya, Kamis (17/6/2021).

Penjualan Mobilio di Filipina terbilang buruk. Jika dibandingkan dengan BR-V saja, selisihnya cukup jauh. Pada 2020, Honda menjual 2.041 unit BR-V. Sedangkan Mobilio hanya terjual 169 unit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persaingan Ketat

Selain faktor penjualan ini, persaingan ketat di kelas small-MPV pun tampaknya tak bisa dilawan oleh Mobilio. Di Filipina, segmen ini diisi oleh Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, dan Suzuki Ertiga.

Meski begitu, jika ini adalah bagian dari strategi Honda untuk meluncurkan generasi anyar Mobilio, tampaknya bisa saja. Namun Honda disebut belum mengungkap apakah berencana meluncurkan Mobilio generasi kedua atau tidak.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Jakarta Terancam Genting Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.