Sukses

Mesin 3 Silinder Daihatsu Rocky 1.2 Lebih Baik dari 4 Silinder

Liputan6.com, Jakarta - Daihatsu Rocky 1.2 akhirnya diniagakan di Indonesia. Model ini menggendong mesin 1.200cc 3 silinder dan diklaim tak kalah dengan mesin 1.200cc 4 silinder. 

Anjar Rosjadi, Marketing Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor, menegaskan Rocky 1.2L menggunakan mesin baru bertipe 1.2L WA-VE 3 silinder yang bertenaga dan tetap irit bahan bakar.

Mesin ini benar-benar baru yang berbeda dengan mesin 1.2L 4 silinder yang digunakan mobil Astra Daihatsu Sigra.

"Ini benar-benar mesin baru dengan bobot lebih ringan dengan perbaikan dan pengembangan sehingga mesin 1.2L 3 silinder yang dipakai Daihatsu Rocky ini jauh lebih baik performanya dibandingkan mesin 1.2L 4 silinder pada Daihats Sigra," ungkap Anjar dalam virtual media gathering, Kamis (17/6/2021).

Dia mencontohkan, dari sisi performa tenaga maksimum mesin 1.2L 3 silinder mencapai 113 hp dari 108 hp tenaga mesin 1.2L 4 silinder.

Kemudian berdasarkan pengetesan oleh tim R&D ADM juga terbukti mesin baru Daihatsu Rocky ini lebih efisien, responsif, dan bertenaga.

"Jadi dengan teknologi baru, mesin 3 silinder bisa jauh lebih baik dibandingkan 4 silinder. Performa lebih baik tapi konsumsi BBM lebih irit," ucapnya.

Menurut Anjar, Rocky 1.2L ini sudah dites jalan di Bandung, Kamojang, dan Malang dengan beberapa kondisi jalan menanjak dengan sudut hingga 18 derajat. Hasilnya performa mesinnya terbukti mampu di jalan menanjak itu.

Untuk konsumsi bahan bakar, hasil pengetes ADM, Rocky 1.2L memiliki konsumsi BBM 18-19 liter per km.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur dan Spek Terkini

Selain bermesin baru yang berkode WA-VE 3 silinder, Daihatsu Rocky 1.2L juga dilengkapi berbagai fitur terkini seperti berikut ini:

1. Lampu besar dan lampu belakang berteknologi LED

2. Fitur start stop button

3. Metercluster TFT ukuran 7 inci dengan 4 mode tampilan

4. Audio touchscreen ukuran 7 inci dengan konektivtas smartphone connectivity

5. Pelek berdiameter 16 inci

“Kami berharap dengan kehadiran Rocky 1.2L dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan dengan pilihan yang lebih variatif. Berbagai pilihan varian mulai dari Rocky dengan mesin 1.0L Turbochager hingga mesin 1.2L, siap menjadi Sahabat Eksis dalam menemani berbagai aktivitas pelanggan," pungkas Anjar.

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Infografis Jakarta Terancam Genting Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.