Sukses

Jeep Akhirnya Punya Pabrik di Detroit Setelah 30 Tahun

Liputan6.com, Detroit - Pabrikan otomotif Jeep, akhirnya resmi memiliki pabrik terbaru mereka di Detroit, Amerika Serikat. Keberadaan pabrik mobil tersebut, sekaligus memberikan fasilitas baru pasca keberadaan merk ini di kota tersebut.

Stellantis, yang kini menaungi Jeep dan beberapa brand lainnya, membuka pabrik tersebut dengan jumlah investasi senilai USD 1,6 miliar. Pada saat peresmiannya tersebut, mereka juga memamerkan beberapa bagian dari komplek perakitan yang memiliki luas 3 juta kaki persegi ini.

Pasca peresmian tersebut, nantinya, pabrik ini akan merakit produk terbaru mereka yakni Jeep Grand Cherokee L yang merupakan pendatang baru dan model yang sudah dinanti-nantikan oleh konsumen Jeep.

Melansir Reuters, keberadaan pabrik ini sejatinya sudah mulai memproduksi kendaraan sejak Maret lalu, dan saat ini fasilitas tersebut beroperasi dalam tiga shift dalam sehari.

 

2 dari 3 halaman

Ikut Membuka Lapangan Kerja Baru

Dampak yang juga dirasakan oleh masyarkat sekitar adalah, Jeep, telah memberikan lapangan pekerjaan dengan merekrut sebanyak 2.100 penduduk Kota Detroit untuk bekerja di sana.

Meski demikian, Jeep, juga melakukan seleksi terhadap pekerja yang ingin berkarir di sana. Salah satu prosesnya adalah melihat seberapa terampil mereka dalam bekerja di dunia manufaktur.

Pemilihan model Jeep Grand Cherokee L di jalur perakitan tersebut bukan tanpa alasan. Menurut Stellantis, generasi terbaru tersebut akan menjalankan tugasnya untuk memperluas penjualan mereka kepada pelanggan yang menginginkan SUV dengan tiga baris.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Benda Harus Sering Dibersihkan Hindari Covid-19