Sukses

Land Cruiser Prado 70th Anniversary Edition Meluncur di Jepang

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Land Cruiser Prado 70th Anniversary Edition meluncur di Jepang. Memang tidak terdapat ubahan lekuk tubuh atau revisi pahatan lantaran ini sebatas edisi spesial dari model berjalan.

Kendati begitu, ia mendapatkan penyesuaian visual demi menyuarakan nuansa seremoni. Memainkan aksen hitam kontras di beberapa sisi. Termasuk pada palang grille, jeroan lampu ala smoked headlamp, bezel lampu kabut, roof rail, batok spion, hingga ornamen penghias bagasi.

Lenggoknya lantas disudahi pelek hitam berukuran 18 inci dengan bungkus karet berukuran 265/60. Di samping itu, terdapat opsi ekstra sepatu 19 inci dalam finishing dark grey metallic memakai ban 265/55.

Masuk kabin, ia bakal menyambut pengguna dengan segala rasa kemewahan. Bangkunya dibungkus full genuine leather berwarna coklat Saddle Tongue. Mejeng di bangku, sliding armrest depan, konsol tengah, sampai ke door trim. Sementara itu, penghias kabin memainkan elemen trim metalik. 

Kalau mau lebih terasa berkendara di atas model khusus, Toyota sediakan komponen opsional. Pilihan ini bakal menegaskan keistimewaan edisi 70 tahun Land Cruiser melalui karpet dengan emboss dan pemakaian emblem spesifik 70th Anniversary. 

Merupakan produk asli Toyota Motor Corporation. Pun dengan penggantian karpet ini, disebut bahwa kualitas dan ketahanannya tidak lantas berkurang. Masih tangguh dan mengusung bahan tahan api. Varian limitasi ini dapat dipasangkan dalam komposisi tempat duduk lima atau tujuh penumpang.

Selain ubahan visual, sisi lain dari model limitasi ini tergolong identik dengan model standar Prado. Contoh seleksi pemacu daya, model hari jadi sang jip Toyota ini ditawarkan dalam dua spek mesin.

Pertama ada opsi unit bensin 2.700 cc sekuat 161 hp dan torsi 246 Nm. Kalau mau torsi liar, terdapat jantung turbo diesel 2.800 cc. Koreografi empat piston sanggup lontarkan tenaga 201 hp di samping momen puntir 500 Nm.

 

2 dari 3 halaman

Fitur Lain dan Harga

Peranti keselamatan bawaan juga dibikin serupa versi Prado reguler. Rangkaian fungsi Toyota Safety Sense meramaikan seperti rem darurat otonom yang tergolong canggih.

Millimeter-wave radar dan monocular camera dapat mendeteksi pejalan kaki siang dan malam, dan pesepeda di siang hari demi menjaga keselamatan berjalan raya.

Selain itu lane departure alert with yaw assist, automatic high beam, cruise control adaptif, asisten rambu lalu lintas, blind spot monitoring, rear cross traffic alert, dan lainnya.

Land Cruiser Prado 70th Anniversary didagangkan di Jepang dalam lima pilihan warna. Meliputi White Pearl Crystal Black, Attitude Black Mica, Red Mica, dan Avantgarde Bronze.

Tipe peminum bensin dibanderol mulai dari 4,29 juta Yen atau sekitar Rp 559 juta. Sementara itu, versi diesel tujuh penumpang mereka jajakan 5,118 juta Yen atau mulai Rp 667 jutaan.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Hal Positif untuk Kesembuhan Pasien Covid-19