Sukses

Mini Countryman Baru Meluncur di IIMS Hybrid 2021, Harga Mulai Rp 600 Jutaan

Liputan6.com, Jakarta - Mini resmi meluncurkan model terbaru dari Countryman di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021.

Dirakit di Indonesia, generasi kedua mobil mewah ini hadir dengan desain desain terbaru yang semakin kedepankan sisi adventurous, material yang disempurnakan, dan teknologi inovatif yang memperkuat posisinya di segmen kendaraan compact premium.

Dengan konsep eksterior yang tegas, interior yang lapang dan serbaguna dengan lima kursi yang lengkap, pasti akan penuhi kebutuhan dan antusiasme penggunanya, tidak hanya dalam lalu lintas sehari-hari tetapi juga dalam perjalanan jarak jauh dan bahkan saat bertualang di kondisi jalan yang menantang.

"Sebagai model pertama dengan panjang eksterior lebih dari empat meter, empat pintu, tailgate besar, dan lima kursi full-size, model ini akan Kembali menjadi benchmark di segmen compact premium. MINI Countryman sekarang menyumbang hampir 20% dari MINI yang dijual di Indonesia," ungkap Kidd Yam, Head of MINI Asia.

Pada acara media yang digelar di IIMS 2021, Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia juga turut menjelaskan selama lebih dari 10 tahun sejak awal diluncurkan secara global, Mini Countryman telah hadirkan ragam petualangan seru dan inspirasi bagi para fans MINI.

"Hari ini Mini Indonesia kembali hadirkan ragam penyempurnaan untuk terus penuhi permintaan pelanggan akan sebuah kendaraan premium kompak dengan desain modern, teknologi inovatif, dan serba bisa untuk jalanan di perkotaan bahkan off-road. The new MINI Countryman dioptimalkan dalam hal tata ruang, versitilitas, fungsionalitas, dan kenyamanan berkendara," tambah Jodie.

2 dari 4 halaman

Harga

New Mini Countryman tersedia dengan tiga pilihan mesin dengan teknologi MINI TwinPower Turbo Technology terbaru. Mesin-mesin ini telah mengalami pengembangan lebih lanjut yang ekstensif dan mencakup spektrum output mulai dari 136 Tk untuk the new MINI Cooper Countryman, 192 Tk untuk the new MINI Cooper S Countryman, hingga 306 hp untuk the new MINI John Cooper Works Countryman.

"Dengan diluncurkannya tiga varian terbaru di IIMS 2021 ini, kami ingin tunjukkan komitmen BMW Group Indonesia untuk mengembangkan brand legendaris Inggris ini di Indonesia, melakukan transfer teknologi dengan perakitan lokal, dan manjakan MINI fans dengan teknologi terkini yang dapat ditemukan sebagai standar di jajaran kendaraan MINI terbaru," pungkasnya.

Menyoal harga, Mini Cooper Countryman dilepas Rp629 juta, Mini Cooper S Countryman Rp799 juta, dan Mini John Cooper Works Coutryman Rp1,25 miliar. Banderol tersebut berstatus off the road.

3 dari 4 halaman

Infografis Sinovac Belum Termasuk Vaksin Covid-19 Syarat Umrah

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: