Sukses

5 Mobil yang Mengaspal Perdana di Shanghai Auto Show 2021

Liputan6.com, Jakarta - Pameran otomotif Shanghai Auto Show yang digelar mulai 19 sampai 25 April 2021 di Cina, dipilih oleh pabrikan otomotif sebagai tempat untuk melakukan peluncuran model terbaru mereka.

Pameran ini juga sebagai kegigihan Tiongkok dalam mewujudkan pameran otomotif setelah dihantam badai pandemi covid-19. Meski demikian, mereka yang berada di dalam harus ikut menaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Setidaknya ada lima pabrikan dunia yang sudah menyiapkan model terbaru dan siap untuk melakukan debutnya pada pameran tersebut. Sebut saja Audi, BWM, Honda, Toyota dan Mercedes-Benz. Mereka masing-masing memboyong mobil listrik yang sudah dipersiapkan dengan keunggulan fitur barunya.

Sejatinya, mobil konsep yang dihadirkan pada pameran ini memang sudah menggoda publik dengan penampilannya di dunia maya. Namun, melalui pameran ini para pabrikan akhirnya membawa dan memperlihatkan langsung model andalannya masing-masing.

 

2 dari 8 halaman

1 Audi A6 e-tron Sportback Concept

Mobil konsep ini dibangun di atas platform mobil listrik terbaru mereka yakni premium platform electric. Sementara jika bicara sumber tenaganya, Audi A6 e-tron Sportback Concept hadir dengan tenaga sebesar 469 tk dan torsi maksimum 799 Nm.

Selain dibekali dengan tenaga yang besar, Audi A6 e-tron Sportback Concept ini juga hadir dengan kemampuan jelajah yang mampu mencapai 434 miles atau 698 kilometer.

 

3 dari 8 halaman

2 BMW iX

Pabrikan asal Jerman ini terbilang rajin dengan peluncuran mobil terbarunya. Kini, mereka menampilan BMW iX sebuah SUV yang mengusung tenaga listrik sepenuhnya. Kehadiran model ini merupakan peluncuran pertamanya di dunia dan akan segera masuk pasar otomotif Tiongkok dalam waktu dekat.

Mengenai spesifikasinya, BMW iX hadir dengan tenaga sebesar 500 tk dengan daya jelajah 600 kilometer atau mesin bertenaga 300 hp dengan jarak tempuh 400 km. Kemewahan fitur lainnya pada BMW ini adalah penggunaan Operating System 8 dan menggunakan teknologi terbaru dari BMW iDrive.

 

4 dari 8 halaman

3 Honda e:Prototype

Tidak hanya pabrikan Eropa yang unjuk gigi mengenai kebolehannya menampilkan mobil listrik. Honda, juga ambil bagian dengan menampilkan SUV konsep terbaru mereka yakni e:Prototype. Mengenai bentuknya, mobil konsep ini hadir dengan desain Honda HR-V yang sudah diluncurkan beberapa waktu lalu.

Selain memiliki desain yang futuristik, model prototype ini menampilkan generasi ketiga dari Honda CONNECT yang menawarkan sejumlah fungsi canggih seperti konektivitas sehari-hari, tautan smartphone, dan pembaruan OTA3 (Over The Air) berdasarkan pengenalan suara yang sangat canggih.

 

5 dari 8 halaman

4 Toyota bZ4X

Kehadiran SUV listrik dari Toyota ini juga membuat panggung Shanghai Auto Show 2021 bergetar. Pasalnya, mobil yang belum lama mencuat ke permukaan, kini ditampilkan dengan wujud utuh.

Kehadiran Toyota bZ4X ini akan menjadi ambisi Toyota dalam mengekspansi pasar mobil listrik pada masa yang akan datang. Mengenai spesifikasinya, Toyota, belum merilis secara resmi terkait fitur serta besaran tenaga atau kapasitas baterai yang digunakannya.

 

6 dari 8 halaman

5 Mercedes-Benz EQB

SUV listrik terbaru yang juga memulai debutnya di ajang Shanghai Auto Show adalah Mercedes-Benz EQB. Model bongsor ini menjadi teman dari sedan mewah mereka yakni EQS yang sudah melantai lebih dulu di pasar otomotif global.

Mengenai spesifikasinya, Mercedes-Benz EQB ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 268 tk dengan sistem penggerak all wheel drive dan 221 tk dengan penggerak two wheel drive.

7 dari 8 halaman

Infografis Sinovac Belum Termasuk Vaksin Covid-19 Syarat Umrah

8 dari 8 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini