Sukses

Top 3: Komponen Mobil yang Rentan Rusak dan Jokowi Ingin Industri Otomotif Bangkit

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras mulai melanda berbagai wilayah di Indonesia. Pemilik mobil tentu harus lebih berhati-hati saat berkendara.

Artikel "Ini Bagian-Bagian Mobil yang Rentan Rusak karena Air Hujan" bisa membantu pembaca setia Liputan6.com untuk menghadapi musim hujan.

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Jangan Bingung, Aplikasi Pembuatan SIM Online Menyatu dengan Aplikasi Digital Korlantas Polri" dan "Buka IIMS Hybrid 2021, Jokowi Ingin Industri Otomotif Segera Bangkit". Berikut rangkumannya.

1. Ini Bagian-Bagian Mobil yang Rentan Rusak karena Air Hujan

Hujan akhir-akhir ini masih sering terjadi di berbagai wilayah Indonesia. Kondisi seperti itu, tentunya harus menjadi perhatian ekstra bagi pemilik mobil agar kendaraan tetap selalu terjaga dan dalam keadaan yang baik.

Pastinya, Anda tak bisa membiarkan mobil didiamkan begitu saja saat musim hujan meskipun kendaraan jarang dipakai.

Baca selengkapnya di sini.

2 dari 5 halaman

2. Jangan Bingung, Aplikasi Pembuatan SIM Online Menyatu dengan Aplikasi Digital Korlantas Polri

Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Sigit Prabowo telah meluncurkan aplikasi perpanjangan SIM A dan SIM C secara online atau disebut dengan SIM Nasional Presisi (SINAR). Langkah ini merupakan bagian dari program presisi Kapolri menuju era digitalisasi 4.0

Kapolri menambahkan dengan sistem yang ada saat ini, sudah tidak ada lagi komunikasi langsung dengan masyarakat. Seperti ETLE, Ini semua bukan menakut-nakuti, tetapi ini mendisiplinkan. Karena utamanya keselamatan berlalu lintas dimana pengguna jalan semua harus selamat.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 5 halaman

3. Buka IIMS Hybrid 2021, Jokowi Ingin Industri Otomotif Segera Bangkit

Pameran Otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 resmi dibuka Presiden Joko Widodo atau Jokowi secara virtual di Istana Negara, Jakarta. Dalam sambutannya, Jokowi mengaku ingin hadir dalam perhelatan yang digelar setiap tahun itu untuk mendukung dunia otomotif di Tanah Air segera bangkit.

"Sebenarnya saya ingin hadir secara langsung di acara Indonesia International Motor Show tahun ini. Karena saya ingin industri otomotif di Indonesia segera bangkit setelah diterpa pandemi COVID-19," kata Jokowi secara virtual dalam akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (15/4/2021).

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 5 halaman

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: