Sukses

Nenek Usia 103 Tahun di Italia Didenda Karena Mengemudi dengan SIM Mati

Para petugas yang dikirim ke lokasi kejadian di wilayah utara Emilia Romagna, Italia, sangat terkejut ketika mereka mengetahui tahun lahir pengemudi tersebut.

Liputan6.com, Roma - Polisi di Italia mendenda seorang wanita berusia 103 tahun yang kedapatan mengendarai mobil tanpa asuransi pada malam hari dengan SIM yang sudah habis masa berlakunya.

Petugas menerima telepon sekitar pukul 01.00 waktu setempat yang melaporkan ada kendaraan yang dikendarai secara berbahaya di pusat Bondeno, sebuah kota berpenduduk sekitar 13.000 jiwa di dekat Ferrara. Demikian seperti dilansir The Guardian, Jumat (15/3/2024).

Menurut laporan polisi, para petugas yang dikirim ke lokasi kejadian di wilayah utara Emilia Romagna sangat terkejut ketika mereka mengetahui tahun lahir pengemudi tersebut.

"Giuseppina Molinari, yang dikenal sebagai Giose, lahir pada tahun 1920. Dia sedang berkendara ke Bondeno untuk bertemu teman-temannya dan 'mungkin' mengalami disorientasi dalam kegelapan dan tersesat," kata polisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

SIM Mati Sudah 2 Tahun

SIM Giose habis masa berlakunya dua tahun lalu. Di Italia, pengemudi berusia di atas 80 tahun harus menjalani pemeriksaan kesehatan setiap dua tahun untuk memperbarui SIM mereka.

Giose didenda dan dibawa pulang oleh polisi.

"Saya akan membeli Vespa untuk diri saya sendiri," kata Giose kepada surat kabar lokal La Nuova Ferrara.

Sementara itu, kelak dia berencana mengunjungi teman-temannya dengan bersepeda saja.

3 dari 3 halaman

Dipuji Wali Kota Ferrara

Wali Kota Ferrara Alan Fabbri memuji pendekatan Giose terhadap kehidupan.

"Saya akan memberi Giose medali bukannya denda," tulis Fabbri di Facebook.

"Tidaklah umum untuk memiliki kekuatan batin seperti itu dan itu memberi saya harapan untuk masa tua saya sendiri!"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini