Sukses

Sistem Autopilot Tesla Menyerah Hadapi Kemacetan, Videonya Viral

Sistem autopilot Tesla tak bekerja lancar saat dipakai dalam kondisi kemacetan lalu lintas yang parah.

Liputan6.com, Jakarta - Fitur autopilot pada mobil listrik Tesla membuat pengemudi bisa bersantai. Bahkan dalam beberapa video yang beredar di Amerika, sering kali sistem tersebut membuat pengemudi sampai tertidur.

Tapi rupanya autopilot Tesla tak bekerja selancar itu saat dipakai dalam kondisi kemacetan lalu lintas yang parah.

Dikutip dari World of Buzz, baru-baru ini sebuah video yang viral di media sosial menunjukkan seseorang yang sedang mengaktifkan fitur autopilot Tesla saat berkendara di Vietnam. Sistem tersebut kemudian mendeteksi situasi lalu lintas di sekitarnya dan saat itu posisi mobil sedang diam.

Sensor Tesla kemudian mencoba mencari rute potensial untuk memungkinkan mobil terus bergerak. Tapi rupanya sistem tersebut gagal dan harus menyerah sebelum simbol roda kemudi muncul di layar.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Take Over

Di layar juga muncul kalimat 'Take Over Immediately', yang menginstruksikan pengemudi untuk mengendalaikan setir mobil. Sensor mobil tersebut juga menginformasikan bahwa 'Cruise Control is Avalaible' yang merupakan tanda bahwa autopilot tidak bisa bekerja pada saat itu.

Dari video yang beredar itu bisa diketahui bahwa fitur autopilot ada untuk membantu bukan mengendalikan mobil sepenuhnya. Dari video yang viral tersebut juga bisa terbayang jika fitur autopilot Tesla diaktifkan saat dipakai di kota-kota macet di Indonesia, bukan tidak mungkin akan terjadi hal yang sama.

 

Sumber: Otosia.com 

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.