Sukses

Semua Honda Mobilio Dapat Diskon PPnBM, Varian Mana yang Paling Menggoda?

Bagi Anda yang berminat membeli mobil keluarga baru, sekarang saat yang tepat bersamaan dengan aturan keringanan pajak (PPnBM). Honda Mobilio menjadi salah satu model yang mendapatkan diskon PPnBM.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang berminat membeli mobil keluarga baru, sekarang saat yang tepat bersamaan dengan aturan keringanan pajak (PPnBM). Honda Mobilio menjadi salah satu model yang mendapatkan diskon PPnBM.

Lantaran dapat potongan, harga on the road varian paling tinggi seperti RS maupun E CVT menjadi tambah menarik. Jika dalam kondisi normal Anda hanya mendapat trim tengah. Namun sekarang konsumen bisa memperoleh unit dengan kelengkapan fitur komplet. Berikut harga terbaru usai kena diskon.

Mobilio S M/T Rp 197,6 juta

Mobilio E M/T Rp 217,2 juta

Mobilio E CVT Rp 227,4 juta

Mobilio RS M/T Rp 239,8 juta

Mobilio RS CVT Rp 250 juta

Namun jangan lupa, untuk menanyakan ekstra diskon di diler terdekat. Pasalnya kebanyakan mereka memberi potongan guna menarik penjualan. Termasuk paket aksesori dalam pembelian unit. Lumayan kalau bisa mendapat harga kian murah lagi. Nah, sebagai mobil keluarga, maka perangkat keamanan menjadi prioritas. Dan itu tersedia di Mobilio RS CVT. Masih di kasta tertinggi. Pabrikan menyediakan pilihan warna two tone dengan atap berwarna hitam. 

Untuk melantunkan lagu atau musik, trim RS menyediakan head unit audio 6,8 inci plus 6 speaker (termasuk sepasang tweeter). Versi RS sudah dilengkapi AC digital yang serbaotomatis. Interiornya berwarna gelap sementara tipe E krem terang. Semua unit sudah dilindungi dual front SRS airbags dan rem dengan teknologi ABS + EBD. Ia mengusung struktur rangka G-CON + ACE, dilengkapi side impact beam dan sabuk keselamatan pretensioner serta kursi ISOFIX & Tether.

Alasan lain merekomendasikan RS, lantaran memiliki kamera parkir, Hill Start Assist (HSA) serta Vehicle Stability Assist (VSA). Sementara Mobilio E ke bawah belum memiliki perangkat itu. Namun sekarang Mobilio menyediakan tujuh sandaran kepala, dapat diatur posisi ketinggiannya. Pada model sebelumnya menyatu dengan penampang kursi. Jok yang dipakai kini lebih tebal. Penumpang belakangnya juga tak merasa kegerahan, karena ada AC double blower.

Jantung mekanis Mobilio, memiliki tenaga paling tinggi di kelasnya. Pabrikan mengandalkan mesin 1,5 liter i-VTEC yang melecutkan tenaga 118 PS pada 6.600 rpm. Sementara daya puntir maksimal sebesar 145 Nm pada 4.600 rpm. Daya itu disalurkan ke roda depan, melalui transmisi CVT Earth Dreams Technology. Selain diklaim penyaluran lebih halus, efisiensi bahan bakar juga dibilang tambah baik. Opsi lain, berupa transmisi manual lima percepatan. Besaran angka itu, menjadi nilai jual lebih dibanding merek lain selevel

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Handling

Tipe suspensi digunakan Mobilio mirip dengan LMPV lain. Ia pakai racikan McPherson Strut di roda depan dan Torsion Beam pada bagian belakang. Mobil punya pengendalian yang enak plus sedikit empuk. Meski, tipe suspensi digunakan sama dari sejumlah merek. Untuk melahap jalan tak rata masih nyaman. Melesat kencang juga tergolong pas, tidak begitu limbung. Kalau Anda mau mobil amat stabil. Artinya ada yang harus dikorbankan. Kenyamanan bantingan redaman, misalnya. Tapi kalau mau mobil unit paling aman, LMPV garapan Honda ini masih layak masuk dalam daftar pembelian.

Bagian tak kalah penting ialah steering. Komunikasi antara lingkar kemudi dengan roda yang bergesekan dengan jalan, sangat baik. Presisi feeling berkendara lebih mudah didapat. Ambil contoh tatkala pengujian atau road test. Saat berada di kecepatan 100 km/jam, jarang harus mengoreksi setir, kecuali ada embusan angin dari samping bodi. Pengendaraan mantap juga didukung oleh visibilitas yang apik. Posisi dasbor mobil tak terlalu tinggi. Sisi terluar mobil masih bisa dijangkau mata. Jadi, baik RS maupun E CVT mengantongi value for money bagus. Sangat sesuai dengan kebutuhan tipe konsumen basic function dan smart user.

3 dari 4 halaman

Harga Bekas

Di pasar mobil bekas, harganya juga menggiurkan. Misal tahun pembuatan 2017 yang punya desain mirip dari model sekarang. Mobilio E CVT dijual sekitar Rp 150 juta hingga Rp 160 jutaan. Sementara tipe RS CVT mulai Rp 160 juta sampai Rp 170 jutaan. Tak masalah mau beli baru atau bekas. Sesuaikan saja dengan dana dan kebutuhan Anda. 

Honda Mobilio sebetulnya tetap memiliki daya tarik sebagai LMPV. Bila dibanding kompetitor di kelasnya, ia memiliki value yang tak dimiliki lawan. Semua model bahkan sudah dibekali pelek 15 inci dual tone dan sedikit penyegaran pada Februari 2019. Kalau Anda cari harga termurah, bisa cari tipe S manual 2017 sekitar Rp 125 juta sampai Rp 130 jutaan. Sebelum meminang unit, ada baiknya melihat video test drive, kelebihan maupun kekurangan, serta komparasi dengan unit lain. OTO.com menampilkan itu semua, secara komprehensif.

Sumber: Oto.com

4 dari 4 halaman

Infografis Mekanisme Vaksinasi Covid-19 untuk Pendidik dan Tenaga Kependidikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.