Sukses

Bugatti Type 57S, Mobil Super Langka yang Sembunyi Setengah Abad

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu mobil klasik super langka yang pernah ada, yaitu Bugatti Type 57S lansiran 1937 akan dilelang Jumat 19 Februari 2021. 

Lelang akan berlangsung secara online di laman Bonhams, Legends of the Road. Berdasarkan keterangan di laman Bonhams, mobil klasik dipesan khusus oleh Robert Ropner. 

Dilansir Carscoops, Bugatti Type 57S dilengkapi mesin 3,3 liter yang memiliki performa tinggi di masanya. Tidak aneh jika Bugatti Type 57S berhasil menetapkan standar baru untuk kecepatan dan kemewahan.

Sasis yang digunakan merupakan edisi khusus berbobot ringan, dibuat untuk Bugatti Type 57G yang hanya diproduksi 3 di dunia, dan kini hanya 1 yang tersisa. Bonhams percaya salah satu sasis 57G yang hilang digunakan kembali untuk Type 57S.

Mobil ini dilabur warna hitam yang terlihat seperti baru. Sekujur tubuhnya berada dalam kondisi yang istimewa, dan disempurnakan oleh kulit berwarna krem. Mobil ini juga masih dilengkapi dengan dokumen, membuatnya semakin bernilai.

Bugatti Type 57S ini baru pertama kalinya dilelang, setelah bersembunyi selama setengah abad. Sholto Gilbertson, Direktur Bonhams Motor Cars UK, mengatakan, "Ini adalah salah satu contoh luar biasa untuk mobil sebelum masa perang yang paling berharga dan diinginkan. 57S lainnya sudah masuk ke dalam museum atau menjadi koleksi pribadi."

Mobil klasik ini diprediksi akan terjual sekitar USD $6.700.000-$9.400.000 atau Rp 94,4 miliar hingga Rp 132,4 miliar.