Sukses

Racikan Tuner Ini Bikin Toyota GR Yaris Makin Bertenaga

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Toyota GR Yaris sejak pertama kali diluncurkan beberapa waktu lalu, mendapat banyak apresiasi dari kalangan otomotif.

Bentuknya yang lebih simple, serta penggunaan teknologi mesin tiga silinder turbocharged menjadi alasan kenapa mobil ini diidam-idamkan oleh penggemar otomotif dunia.

Namun hal tersebut tidak membuat tuner berdiam diri. Salah satu tuner yang berhasil meracik tenaga baru untuk Toyota GR Yaris adalah DTE. Rumah modifikasi dari Jerman tersebut sukses membuat mobil ini semakin bertenaga.

Di atas kertas, mobil ini memang sudah mengantongi tenaga 260 tk, namun hal tersebut masih dirasa kurang.

Berkat beberapa pengerjaan yang dilakukan DTE System, akhirnya hatchback yang mengambil DNA dari ajang reli dunia (WRC) ini mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar lagi bahkan menyentuh angka 300 tk!

Lantas apa saja yang dilakukan oleh DTE System untuk mengoprek mesin Toyota GR Yaris menjadi lebih bertenaga?

 

2 dari 4 halaman

Tenaga Melonjak Menjadi 300 Tenaga Kuda

Dilansir dari Carbuzz, DTE System melakukan beberapa perubahan, terutama untuk fitur ECU. Mereka sudah memodifikasi parameter yang ada untuk mesin tiga silinder turbocharged.

Modifikasi ini meliputi meningkatkan dorongan turbo, serta menjalankan lebih banyak lagi suplay bahan bakar dan melakukan remap ECU.

Selain itu, tuner ini juga menggunakan aplikasi PowerControl X yang memungkinkan untuk pengemudinya memilih tiga mode berkendara, yakni efisiensi, dinamis dan sport.

Selain melakukan dongkrak tenaga, DTE System juga menawarkan kit PedalBox untuk GR Yaris ini. Dengan penggunaan kit PedalBox yang mengusung teknologi drive-by-wire ini, maka memungkinkan pengemudi untuk bisa melakukan setting terhadap respon throttle sesuai keinginan mereka.

3 dari 4 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini