Sukses

Serba Digital, Kini Dealer Toyota Berada di Genggaman Konsumen

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan layanan digital Toyota Live Showroom untuk menghadirkan total mobility solution kepada pelanggan. Melalui Toyota Live Showroom, konsumen bisa mengeksplorasi secara online mobil-mobil Toyota tanpa perlu datang ke dealer langsung.

Konsumen bisa melihat mobil Toyota secara keseluruhan melalui foto 360 derajat. Konsumen juga bisa berkonsultasi langsung ke Toyota Advisor di dealer Toyota yang sudah menyediakan layanan Live Showroom ini. 

“Kehadiran Toyota Live Showroom ini merupakan wujud komitmen TAM untuk menghadirkan total mobility solution melalui transformasi digital, terlebih di saat pandemi COVID-19 di mana tren digitalisasi semakin kuat di tengah masyarakat. Sehingga, berbagai digital innitiatives telah dihadirkan dan sekarang ini kami tambahkan lagi dengan Toyota Live Showroom,” kata Henry Tanoto, Vice Presiden Director Toyota-Astra Motor, dalam keterangan tertulis.

Toyota Live Showroom melengkapi layanan digital yang ditawarkan TAM ke konsumen. Layanan virtual lain yang ditawarkan adalah Toyota Virtual Expo.

“Ke depannya, tentu kami akan terus melakukan inovasi dalam menghadirkan total mobility solution kepada pelanggan, sehingga pelanggan tetap bisa merasakan pengalaman yang melebihi ekspektasi mereka terhadap produk, teknologi, dan layanan secara mudah, aman, dan nyaman sejalan dengan semangat Toyota mewujudkan Total Ownership Experience,” pungkas Henry Tanoto.

2 dari 4 halaman

Keren, Toyota Land Cruiser 70 Series Disulap Jadi Mobil Listrik

Produsen otomotif dunia saat ini tengah memfokuskan pengembangan mereka ke mobil listrik. Beberapa produsen otomotif terus menghadirkan teknologi baru untuk mobil listrik. Selain itu, munculnya kendaraan listrik juga dinilai bisa menjaga lingkungan tetap bersih dari polusi yang dihasilkan oleh kendaraan.

Selain produsen otomotif yang meluncurkan produk mobil listrik, ada juga perusahaan yang melakukan hal tersebut untuk mengurangi biaya operasional kendaraan. Seperti yang dilakukan oleh Toyota Australia yang bekerja sama dengan BHP, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan di Australia, melakukan konversi terhadap Toyota Land Cruiser 70 Series.

Semula, Toyota Land Cruiser ini dibekali dengan mesin V8 turbodiesel berkapasitas 4.5 liter. Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut, dikatakan mampu mencapai 202 Tk. Namun, setelah kesepakatan antara Toyota Australia dan BHP dibuat, akhirnya mereka mengembangkan teknologi mobil listrik dengan menyematkan motor listrik sebagai sumber tenaga utamanya.

Dalam keterangan resminya, Edgar Basto, President Mineral Australia BHP, mengatakan langkah ini merupakan studi yang berkelanjutan untuk dapat mengurangi intensitas emisi dalam kendaraan operasional yang mereka gunakan melalui mobil listrik.

"Kemitraan ini merupakan langkah lain dalam studi berkelajutan kami tentang bagaimana kami dapat mengurangi intensitas emisi armada kendaraan ringan kami. Ini dibangun di atas uji coba LEV (Light Electric Vehicle) lain yang sedang berlangsung di Australia Selatan dan Queensland. Tujuannya adalah mengurangi ketergantungan kami pada diesel dalam operasional kami untuk membantu mencapai target jangka menengah untuk mengurangi emisi hingga 30 persen," jelas Edgar.

3 dari 4 halaman

Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: