Sukses

Setelah Ganti Logo, Kia Umumkan Perubahan Nama Perusahaan

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mengganti logonya, Kia kini mengumumkan perubahan nama perusahaan. Produsen mobil Korea Selatan itu juga mengganti slogannya.

Kia mengungkapkan, nama perusahaannya telah diubah menjadi Kia Corporation, dengan menghilangkan kata "Motors" pada nama sebelumnya. Slogan baru juga dikenalkan yakni "Movement that inspires" atau "Gerakan yang menginspirasi".

Dengan menghilangkan kata Motors pada namanya, Kia akan mengubah model bisnis yang tidak hanya terbatas pada manufaktur kendaraan. Dalam pernyataan resminya, Jumat (15/1/2021), Kia mengungkap akan menjalankan bisnis lebih dari sekadar manufaktur kendaraan, tetapi lebih luas yakni menciptakan solusi mobilitas yang berkelanjutan bagi pelanggan.

Kia akan memperluas ke area bisnis baru dan berkembang dengan menciptakan produk dan layanan mobilitas inovatif untuk meningkatkan kehidupan sehari-hari para pelanggan.

"Di Kia, kami percaya bahwa transportasi, mobilitas, dan pergerakan mewakili hak asasi manusia. Visi kami adalah menciptakan solusi mobilitas berkelanjutan bagi konsumen, komunitas, dan masyarakat secara global. Hari ini kami mulai mewujudkan visi ini dengan meluncurkan tujuan dan strategi merek baru kami untuk masa depan," kata CEO Kia Corporation, Hong Sung Song.

 

2 dari 4 halaman

Kendaraan Listrik

Slogan merek baru Kia "Gerakan yang Menginspirasi" diperkenalkan di jantung manifesto merek yang mencerminkan tujuan baru Kia untuk menginspirasi konsumen melalui produk dan layanan, serta pengalaman mereka dengan merek tersebut.

Tujuan merek baru Kia menekankan gerakan adalah awal mula perkembangan manusia, seperti dilansir Antara. Gerakan memungkinkan orang melihat tempat baru, bertemu orang baru, dan mendapatkan pengalaman baru.

Kia berfokus pada mempopulerkan kendaraan listrik baterai (BEV), dan berencana untuk memperkuat jajaran produk globalnya dengan memperkenalkan tujuh BEV khusus baru pada 2027.

Model baru ini akan mencakup berbagai kendaraan penumpang, SUV, dan MPV di beberapa segmen, masing-masing menggabungkan teknologi terdepan di industri untuk mengemudi jarak jauh dan pengisian daya berkecepatan tinggi dari Electric-Global Modular Platform (E-GMP) baru dari Hyundai Motor Group.

Kia juga mengembangkan berbagai Purpose-Built Vehicle (PBV) baru untuk pelanggan korporat. Kendaraan khusus ini akan didasarkan pada platform 'skateboard' yang fleksibel, dengan bodi modular yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan mobilitas spesifik dari berbagai pelanggan perusahaan dan armada.

Kemitraan dengan pihak-pihak seperti Canoo dan Arrival berarti Kia PBV dapat menawarkan bodi berbeda yang dipasang di atas platform 'skateboard' modular terintegrasi, yang disesuaikan untuk digunakan dengan persyaratan fungsional.

Permintaan PBV diperkirakan akan tumbuh lima kali lipat pada tahun 2030 karena pertumbuhan yang cepat dan berkelanjutan dalam layanan e-commerce dan berbagi mobil. Kia PBV dipesan lebih dahulu akan disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan korporat dan armada.

3 dari 4 halaman

Infografis Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah Saja

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: