Sukses

Tesla Pernah Hampir Jatuh ke Tangan Apple

Tesla disebut-sebut pernah berada di ujung tanduk. Hal itu disampaikan bos besar Tesla, Elon Musk.

 

Liputan6.com, Jakarta - Tesla disebut-sebut pernah berada di ujung tanduk. Hal itu disampaikan bos besar Tesla, Elon Musk.

Bahkan, Musk menyebut dirinya pernah menawarkan Tesla kepada Apple lantaran kondisinya yang begitu sulit.

Dilansir dari Autoevolution, Musk bahkan menawarkan Tesla dengan harga murah, hanya sepersepuluh dari nilainya saat ini.

Tapi Bos Apple, Tim Cook mengabaikannya. "Selama hari-hari tergelap program Model 3, saya menghubungi Tim Cook untuk membahas kemungkinan Apple membeli Tesla (untuk 1/10 dari nilai kami saat ini). Dia menolak mengikuti pertemuan," kata Musk.

Pada cuitan Twitter Elon Musk, dia pernah mengungkapkan bahwa antara pertengahan tahun 2017 dan pertengahan 2019, Tesla menghadapi perjuangan berat. Bahkan hampir mengajukan kebangkrutan dalam waktu 10 bulan.

Ketika menghadapi masalah itu, Musk mengakui mungkin bisa membuat pengajuan ke Cook dan Apple. Tapi rupanya itu tidak berjalan dengan rencana.

 

Mundur ke tahun 2013, sebelum penawaran itu, rupanya Apple sudah pernah ingin membeli Tesla. Negosiasi dilaporkan tidak berjalan lancar dan menemui jalan buntu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Syarat Berat

Apple memberikan syarat yang terasa cukup berat. Apple ingin Elon Musk keluar dari perusahaan, sebagai prasayarat agar Tesla bisa dibeli Apple.

Kini Apple sedang menyiapkan mobil listrik sendiri. Bahkan, versi prototipe Apple Car itu disebut sudah menjalani pengujian.

Apple Car disebut akan meluncur setidaknya pada 2024 atau 2025. Tapi belakangan, Apple Car diyakini bisa meluncur pada akhir 2021.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.
    Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.

    Apple

  • Tesla