Sukses

Siapa Minat, VW Kodok Bermesin Jet Ini Dijual

Meski berdesain lucu, VW Beetle atau yang dikenal VW Kodok pun bisa dimodifikasi menjadi mobil berperforma tinggi. Tak tanggung-tanggung, mobil ini memakai mesin jet.

Liputan6.com, Jakarta - Meski berdesain lucu, VW Beetle atau yang dikenal VW Kodok pun bisa dimodifikasi menjadi mobil berperforma tinggi. Tak tanggung-tanggung, mobil ini memakai mesin jet.

Melansir Car and Driver, mobil ini dibangun sejak pertengahan 2000-an oleh Ron Patrick, seorang insinyur mesin dengan gelar Ph.D. dari Universitas Stanford.

Ron Patrick menggunakan mesin turbin General Electric T58-8F yang dipasang di tempat duduk dan bagasi belakang.

Ketika mesin jet dinyalakan, mobil akan mendapatkan tambahan tenaga 1.350 Hp.

Mesin jet tersebut dikendalikan menggunakan tuas throttle yang dipasang di sebelah tuas trasmisi mobil.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Modifikasi yang DIlakukan

Tak hanya itu saja, Ron Patrick juga melakukan modifikasi untuk mendukung mesin jet yang dipasang. Ada lapisan yang ditaruh di bawah bemper belakang. Tujuannya agar bodi mobil tidak melelh saat mesin jet dihidupkan.

Ron Patrick tetap mempertahankan penggerak roda depan, pembakaran internal, serta drivetrain dari mobil ini. Hasilnya VW Beetle bermesin jet tersebut dapat didaftarkan di jalan raya dan dikendarai seperti mobil biasa.

Mobil berperforma tinggi ini dijual di Craigslist dengan banderol $550.000 atau sekitar Rp 7,7 miliar (Kurs $1=Rp14.127).

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.