Sukses

Mengenang Akting Pierce Brosnan Kendarai Porsche 356 di Film The November Man

Liputan6.com, Jakarta - The November Man merupakan film berdurasi 108 menit yang dirilis pada 27 Agustus 2014 di Amerika Serikat. Selama masa tayang, film ini mampu mendapatkan $39,6 juta. Padahal, anggaran untuk membuat film ini hanya berkisar di angka $ 15 juta.

Film The November Man mengisahkan Peter Devereaux seorang mantan CIA yang diperankan oleh Pierce Brosnan. Peter Devereaux harus kembali beraksi untuk menyelesaikan misi pribadi. Tak hanya itu, beragam aksi menegangkan ditampilkan saat harus melawan mantan muridnya.

Peran Brosnan di film The November Man juga menjadi perhatian. Sama-sama mengusung genre action, pria berusia 67 tahun ini menjadi mantan agen CIA.

Meski menjadi film lawas, The November Man selalu dikenang pencintanya, apabila memasuki bulan kesebelas setiap tahunnnya. Dalam perannya, Brosnan juga pernah memposting dirinya tengah mengendarai mobil klasik Porsche 356.

Merupakan nenek moyang Porsche 911, mobil ini memiliki casing mesin yang awalnya dirancang untuk Volkswagen Beetle. Selain itu, Porsche 356 memiliki sejarah balap yang membanggakan pada tahun 1961.

Dengan jantung pacu yang disematkan, mobil ini diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 95 Tk. Sejauh ini, mobil klasik tersebut merupakan salah satu mobil koleksi yang banyak diburu sejak diproduksi tahun 60-an. Mobil ini juga yang cocok untuk menemani Pierce Brosnan berakting di film The November Man.

2 dari 4 halaman

Bintang James Bond Ini Nyaris Perankan Batman

Pierce Brosnan, salah satu aktor lawas yang pernah memerankan agen rahasia James Bond di empat film, baru saja mengaku bahwa dirinya sempat diajak bermain dalam film Batman arahan sutradara Tim Burton sebagai sang manusia kelelawar.

Dilansir dari Ace Showbiz, Kamis (21/8/2014), kenangan tersebut dituangkannya melalui sesi chat di situs Reddit AMA. Aktor yang sedang bermain dalam film The November Man itu juga mengungkapkan alasannya menolak peran tersebut.

 "Saya pergi dan bertemu dengan Tim Burton untuk peran Batman. Tapi saya tidak benar-benar menganggapnya serius, setiap orang yang memakai celana dalamnya di luar celana panjang tidak bisa dianggap dengan serius. Itulah kebodohan saya mengenai hal itu. Itu adalah lelucon, pikir saya. Tapi apa saya salah?" ungkapnya.

Ditambahkan juga oleh Pierce Brosnan, "Jangan salah paham, karena saya menyukai Batman, dan saya besar bersama Batman. Saat masih anak-anak di Irlandia, kami menggunakan jas hujan dan mengikatnya di sekeliling leher kami lalu berayun melewati gudang sepeda."

Perbesar Batman versi Tim Burton sendiri diperankan oleh Michael Keaton sebagai manusia kelelawar sekaligus Bruce Wayne pada 1989 yang dilanjutkan dengan sekuelnya pada 1992, Batman Returns.

The November Man yang memiliki nuansa layaknya film-film James Bond, masih dalam tahap pengembangan dan belum ada bocoran dari Pierce Brosnan mengenai jadwal rilisnya.

3 dari 4 halaman

Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: