Sukses

Wuling Victory Incar Eropa Sebagai Pasar Ekspor Perdana, Punya Modal Apa?

Liputan6.com, Jakarta Siap memeriahkan pasar otomotif Cina, Wuling Victory hadir di segmen multi purpose vehicle (MPV). Sebagai kendaraan keluarga, mobil ini memiliki tiga baris tempat duduk yang mampu menampung enam penumpang.

Dari sisi jantung pacu, mobil ini disematkan mesin bensin empat silinder 1.5 liter turbocharged yang mampu menyemburkan tenaga hingga 148 Tk. Mendapat dua pilihan transmisi, konsumen bisa memilih sistem manual enam kecepatan atau variabel kontinu (CVT).

Seperti dilansir Carscoops, Selasa (3/11/2020), Wuling Victory merupakan MPV berukuran sedang yang memiliki panjang 4.875 mm, lebar 1.880 mm dan tinggi 1.700 mm. Jarak sumbu roda mobil ini 2.800 mm.

Karena itu, mobil terbaru ini akan menawarkan kabin lapang dengan enam kursi sebagai standar. Dua kursi di baris ketiga dapat dilipat rata untuk memperluas area kargo menjadi 1.500 liter.

Tersedia juga varian empat tempat duduk yang lebih mewah, karena dua kursi reclining dan sliding captain seat di baris kedua. Kursi ini juga memiliki sandaran kaki terpisah dan dapat digeser 560 mm untuk memberikan ruang ekstra.

Kabin Wuling Victory diklaim lebih nyaman berkat jok berlapis kulit, kursi ergonomis pada baris pertama dan kedua, serta penggunaan bahan kedap suara yang ekstensif dan kaca kedap suara lapis ganda.

2 dari 5 halaman

Harga

Victory juga menawarkan filter udara PM2.5 dan penghasil ion negatif yang dapat menghalangi debu, virus dan bakteri di dalam interior kendaraan.

Dari sisi keselamatan, mobil ini disematkan teknologi Electronic Stability Program (ESP), advanced driver assistance system (ADAS), enam kantung udara serta empat kamera eksterior.

 

3 dari 5 halaman

Benua Eropa

Laporan dari Cina mengklaim benua Eropa akan menjadi pasar ekspor pertama yang mendapatkan Wuling Victory di tahun 2022.

Meski belum ada keterangan resmi terkait harga, Wuling Victory tersedia dalam empat varian dan kisaran banderol diprediksi mulai dari $ 12.810 atau setara Rp187 jutaan dan $ 17.440 atau Rp254 juta.

4 dari 5 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: