Sukses

Cegah Penyebaran Covid-19, Kapasitas Rest Area Dibatasi Hingga 50 Persen

Liputan6.com, Jakarta - Antisipasi arus mudik dan balik di libur Maulid Nabi Muhammad SAW, sejumlah rest area di jalan tol Jawa Tengah hingga Jawa Timur tak luput dari pantauan Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono.

Hal ini dilakukan untuk memberi kenyaman dan kelancaran masyarakat yang hendak berisitirahat, serta memastikan kepatuhan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di rest area.

Tiba di rest area KM 456 Tol Salatiga, Kakorlantas langsung berkeliling meilhat penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang harus dipatuhi masyarakat serta pemilik warung yang bertugas.

“Ayo patuhi protokol kesehatan,” kata Kakorlantas dilansir NTMC Polri, Kamis (28/10/2020).

Mencegah kluster baru penyebaran Covid-19 di libur panjang ini, Kakorlantas menjelaskan akan melakukan pembatasan kapasitas di wilayah rest area.

“Untuk rest area dari Jakarta hingga di lokasi ini sudah sepakat menerapkan protokol Covid-19 dengan hanya memuat 50 persen dari kapasitas rest area.” ujarnya.

2 dari 4 halaman

Pembagian APD

Selain itu, Kakorlantas bersama Dirut PT. Jasa Raharja Budi Rahardjo juga membagikan alat pelindung diri (APD) kepada anggota kepolisian yang bertugas di rest area KM 575 Ngawi dan Exit Tol Bandar Gedung Mulyo, Jombang, Jawa Timur.

Pemberian perlengkapan protokol kesehatan diharapkan mampu memotivasi anggota yang bertugas di lapangan agar peduli terhadap kesehatan dan terhindar dari virus Covid-19.

"Ya harapan kami liburan yang baik ya liburan di rumah saja, libur sehat, libur tertib, untuk menghindari kerumunan dan mencegah penyebaran Covid-19,” tutur Kakorlantas.

 

3 dari 4 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: