Sukses

Valentino Rossi Positif Covid-19, Ini Komentar Yamaha

Melalui Twitter miliknya, pembalap MotoGP Valentino Rossi mengabarkan bila dirinya positif Covid-19 setelah mengalami sedikit demam dan ngilu pada tulang.

Liputan6.com, Jakarta - Melalui Twitter miliknya, pembalap MotoGP Valentino Rossi mengabarkan bila dirinya positif Covid-19 setelah mengalami sedikit demam dan ngilu pada tulang.

"Sangat disayangkan, pagi ini aku bangun dan merasa tak enak badan. Tulangku terasa ngilu dan aku merasa sedikit demam, jadi aku segera memanggil dokter yang mengetesku dua kali," katanya dilansir Twitter @ValeYellow46, Jumat (16/10/2020).

Sebelum dinyatakan positif, hasil tes PCR pria yang akrab dengan julukan The Doctor tersebut sempat negatif. Namun, pada tes kedua Ia akhirnya dinyatakan positif.

"Hasil 'tes PCR cepat' negatif, sama seperti tes yang saya jalani pada hari Selasa. Namun yang kedua, yang hasilnya dikirimkan pada saya pukul 4 sore ini, sayangnya positif," tulisnya.

Melihat hal tersebut, pria berusia 41 tahun ini harus absen di balapan Aragon dan telah melakukan isolasi sejak Selasa lalu.

Selain itu, Yamaha juga telah mengonfirmasi kabar tersebut. Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, menegaskan pihaknya berharap agar Valentino Rossi bisa sembuh dengan cepat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Risiko Selalu Ada

Dikutip GP One, Jarvis mengaku bila sebelumnya Project Leader Takahiro Sumi dan lima teknisi utama mereka harus absen di Le Mans setelah salah satu anggotanya positif Covid-19 tanpa gejala

"Dua kasus ini mengingatkan kita, tak peduli sewaspada Anda, risiko akan selalu ada, kita bisa melihat peningkatan jumlah kasus di Eropa saat ini," kata Jarvis.

 

3 dari 4 halaman

Pengganti Rossi

Sementara itu, tim dari Yamaha belum menyebutkan nama yang akan menggantikan sang juara dunia sembilan kali di sirkuit Aragon. Namun, tak sedikit yang menyebut jika hal tersebut membuka kesempatan bagi test rider Jorge Lorenzo untuk kembali turun di balapan MotoGP.

Lorenzo sendiri diketahui akan turun di Gran Prix Catalunya sebagai pembalap wildcard sebelum kalender musim balapan berubah karena pandemi corona. Namun, slot untuk pembalap wildcard dihapus pada balapan tahun ini.

4 dari 4 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.