Sukses

Mobil Listrik Tujuh Penumpang Tesla Segera Masuk Jalur Produksi

Tesla bersiap memproduksi Model Y tujuh penumpang yang telah lama ditunggu-tunggu

Liputan6.com, Jakarta - Tesla bersiap produksi Model Y tujuh penumpang yang telah lama ditunggu-tunggu. Rencananya produksi dimulai bulan depan, sedangkan pengiriman pertamanya dilakukan Desember 2020.

Melansir Paultan, CEO Tesla, Elon Musk, mengkonfirmasi hal tersebut dalam unggahan di akun twitternya baru-baru ini. Namun, tidak diketahui dengan pasti, bagaimana pabrikan mobil listrik ini akan menambahkan dua kursi tambahan ke Model Y.

Kemungkinan besar, dua kursi tambahan ini akan menghadap ke belakang. Konsumen yang ingin membeli Model Y dengan konfigurasi tujuh penumpang ini, harus membayar tambahan US$3000 dibandingkan dengan versi lima penumpang.

Tentu saja, ini bukan pertama kalinya Tesla berhasil memasukkan dua kursi ekstra ke salah satu kendaraannya, karena baik Model X maupun Model S tersedia dengan tujuh kursi.

Untuk Tesla Model S, kursi ini khusus untuk anak-anak dan menghadap ke belakang. Lantai bawah menyediakan ruang kaki yang layak dan Tesla sebelumnya telah mengkonfirmasi bahwa bahkan Model S Plaid juga akan tersedia dengan tujuh kursi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tesla Model S Turun Harga, Simak Rinciannya

Memiliki beberapa model andalan, mobil listrik Tesla menjadi idola di pasar kendaraan ramah lingkungan. Di tengah tren positif tersebut, pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat tersebut justru menurunkan harga jual beberapa produknya.

Salah satu kendaraan yang mengalami penurunan harga penjualan ialah Model S. Saat ini mobil listrik tersebut memiliki banderol mulai dari $ 71.990 atau Rp 1 miliar.

Sekadar informasi, Tesla Model S dan Model X menjadi dua model yang mengalami penurunan penjualan di tahun ini. 

Tercatat Tesla mengirimkan 15.200 unit di kuartal pertama tahun ini. Angka tersebut turun karena tahun lalu berhasil menjual 17.400 di periode yang sama.

Penjualan terbaik yang pernah diciptakan Tesla tuntuk Model S dan X ialah tahun 2018. Tercatat perusahaan berhasil mendistribusikan 27.660 kendaraan (14.470 Model S, dan 13.190 Model X) di Q3 tahun 2018.

Mensiasati hal tersebut, Tesla akhirnya fokus menjual dua model yang lebih murah, yakni Model 3 dan Model Y. Meski demikian, pabrikan masih terus melakukan pembaruan untuk Model S dan Model X.

Selain fitur terbaru, Model S juga mendapat peningkatan jangkauan hingga 402 mil. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.